Virgia Menginspirasi,Lukas Desak Pemda Bantu Mahasiswa.


Ambon,Ambontoday.com-Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Virgia Andrea Werembinan,SH Ketua Fraksi PDI Perjuangan memberikan bantuan untuk mahasiswa di Gedung BPU Saumlaki yang terkena dampak Corona Virus. Puluhan paket sembako tersalurkan melalui Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Saumlaki.

Ketua Cabang GMKI Saumlaki, Lukas Samangun “Kami mengapresiasi kepedulian Virgia Andrea Werembinan,SH Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang melirik untuk membantu teman-teman mahasiswa di Saumlaki”

“Kepedulian dan aksi nyata yang dilakukan oleh ibu virgia harus di contoh para wakil rakyat dan juga pemda. Pendistribusian sembako dilakukan setelah kami menginventarisir beberapa kelompok mahasiswa yang sangat membutuhkan dan mendistribusikannya”, Rabu (13/5/2020) jelas Lukas.

“Mahasiswa yang mendapatkan sembako sebagaian besar adalah anak petani, sehingga bantuan tersebut sangat membantu ketika para orang tua belum mengirimkan kiriman bulanan dari desa asal mereka karena dampak ekonomi yang disebabkan oleh wabah covid-19″

“Hampir 99% mahasiswa yang kuliah di Saumlaki memiliki orang tuanya dengan latar belakang pekerjaan sebagai petani, tentu dampak covid-19 ini pasti berpengaruh pada kondisi ekonomi mereka, Apalagi dengan wabah ini mahasiswa dituntut kuliah online pastilah kondisi ini akan semakin sulit,”
Dirinya mendesak Pemerintah daerah harus serius untuk memperhatikan mahasiswa sehingga dapat meringankan beban para mahasiswa yang sedang kuliah di beberapa kampus seperti STKIPS, Prodi kebidanan – Saumlaki, STIAS, STIESA. STIMMAS, maupun Mahasiswa diluar Daerah seperti Ambon,Manado,Surabaya,Jakarta dan sekitarnya bisa segera tersentuh”

“Saya meminta Bupati agar segera memberikan bantuan bagi para mahasiswa sehingga mereka dapat bertahan ditengah wabah covid-19. Baik itu bantuan sembako dan juga bantuan kuota internet,”tegas Lukas.

“Saya tahu bantuan ini tidak terlalu banyak namun saya berharap dapat meringankan kesulitan teman-teman mahasiswa ditengah wabah covid-19. Saya juga meminta agar GMKI tetap menjadi garda terdepan untuk menyuarakan suara kenabian,”ungkap virgia.(AT/19)

author