Wawali Himbau Masyarakat Manfaatkan Pasar Murah

Ambon, Ambotoday.com – Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler menghimbau kepada seluruh masyarakat berpenghasilan rendah untuk memanfaatkan pasar murah yang digelar. Hal ini disampaikan oleh Hadler dalam sambutannya pada pasar murah yang digelar di Halaman Kantor BNBP Air Salobar, Senin (28/5/2018).

“Saya himbau kepada masyarakat mari kunjungilah pasar murah dan manfaatkanlah kesempatan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Menurutnya, pasar murah digelar untuk menjaga kestabilan harga dari kebutuhan pokok menjelang hari raya keagamaan. Sehingga masyarakat harus dapat memanfaatkannya dengan baik dikarenakan bulan puasa maupun menjelang hari raya keagamaan terjadi kelonjakan harga yang tidak dapat diprediksi.

“Bulan puasa merupakan momentum peningkatan konsumsi dan transaksi yang berdampak pada kelangkaan stok dan harga yang kadangkala sulit untuk di prediksi. untuk mengantisipasi hal tersebut maka pasar murah merupakan salah satu program yang aksi demi menjaga stabilitas harga dan kebutuhan pokok hingga tiba lebaran,” tuturnya.

Pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah kota maupun pemerintah pusar merupakan bentuk penyelsaian berbagai persoalan ekonomi yang bewrsentuhan langsung dengan masyarakat. Pasalnya, harga yang ditawarkan di pasar murah jauh lebih rendah dari yang beredar di pasar tradisional maupun pasar modern.

“Yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Ambon maupun pemerintah pusat di berbagai daerah dimana akan dapat menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. harga yang diberikan disini rendah dari pasar tradisional maupun di pasar-pasar modern,” tambahnya.

Dikatakan, melalui pasar murah yang digelar masyarakat berpenghasilan rendah dapat memenuhi berbagai kebutuhan pokoknya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. “Pengalaman membuktikan bahwa kegiatan ini sangat diminati masyarakat terlebih masyarakat yang berpenghasilan rendah karena melalui kegiatan ini mereka merasa memiliki kemampuan untuk memnuhi berbagai kebutuhan pokoknya. karenanya pemerintah kota Ambon dalam setiap tahunnya menyelenggarakan pasar murah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah,” terangnya.

Ia berharap, pasar murah ini dapat membantu masyarakat terkhususnya masyarakat berpenghasilan rendah yang akan merayakan hari raya keagamaan. “Harapan saya semoga kehadiran pasar murah dapat membantu masyarakat khusunya masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam rangka memasuki hari raya idul fitri,” tutupnya. (AT-011).

author