Yoltuwu : Desa Adalah Bangunan Terpenting Bagi Maluku

Ambon, Ambontoday,com – Untuk memenuhi persyaratan yang diperlukan dalam rangka suksesi di Maluku, Johozua M. Yoltuwu bersama Tim Penjaringan dan Penyaringan DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku Periode 2018-2023 di Kantor DPD PDI Perjuangan, Sabtu (27/5/2018).

“Tindakan dan keputusan yang kami ambil bersama merupakan pergumylan dengan PDIP dalam melihat prospek dan aspek yang di miliki Maluku,” katanya kepada awak media.

Sumber daya yang ada di Provinsi Maluku, sangat bermanfaat bagi pengembangan dan pembangunan Maluku lima tahun kedepan.

“Salah satu tema yang menarik dalam pembangunan Maluku kedepan adalah bangun desa untuk kejayaan negeri,” ungkap Yoltuwu

Maka dengan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada saya sebagai Dirjen pembangunan daerah tertentu sekaligus merangkap Dirjen Pembangunan Daerah tertinggal.

“2 jabatan yang diembangi sesungguhnya adalah tanggung jawab besar, untuk bagaimana merencanakan pembangunan pedesaan di wilayah timur Indonesia khususnya Provinsi Maluku lebih baik lagi,” harapnya.

Oleh karena itu, sebagai anak negeri, anak desa, anak adat dan anak balakang tanah. Saya mencoba membawa apa yang ada dalam rentang waktu yang tersedia baik kepercayan pemerintah pusat maupun kepercayaan dari semua komunitas di Maluku untuk membangun Maluku lebih baik dari sekarang. (AT-009)

author