Across seminar Ambon Saparua Ambontoday.com crew On the spot. Aula gedung rektorat UNPATI

Ambon, ambontoday.com – Leb Bahasa Universitas Patimura (Unpatti) mengelar seminar international bertema “The 2nd international seminar on language, education and interdiciplinary research” yang menghadirkan sembilan pembicara internasional dari German, Thailand, dan India.

Umsur panitia, Paeter Titirloloby, katakan dalam seminar bertaraf internasional melibatkan 100, juga empat Pasca Serjana Bahasa Inggris sebagai pemberi materi juga.

“Kegiatan ini dilakukan serentak Kota Ambon dan Saparua, ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin menguasai bahasa inggris” kata Titirloloby di ambon (14/6/2019).

Proses seminar yang berlangsung, Titirlolobi melanjutkan, empat pembicra dari sisi pasca serjana baik dari bahasa inggris maupun umum, dengan memaparkan penulisan ilmiah yang kemudian dipaparkan, dipublikasikan ke Proccedia dengan standar international.

“Paparan kami mendapat respon positif dari pihak Buriram Rahajaht Universitu, maka terjadilah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unpatt dan Buriram Rahajaht University, Thailand” urai Titirlolby yang juga salah satu pemateri.

Pemateri, lanjut Titirloloby yang juga merupakan Crew ambontoday.com ini, seminar inernational ini menggunaka empat jenis bahasa dari sembilan pemateri dan empat pemateri Unpatti.

“Alangka elotnya siminar tersebut, dimana sistim terjemahannya luar biasa dari anak – anak Maluku dipercayakan mencadi transleid, sangat luar biasa, bahasa yang dipakai yakni bahasa ingris, Thailand, Prancis dan German, sebelum bahasa ini ditercemahkan dalam bahasa indonesia, lebih dulu digiring ke bahasa inggris dan diterjehmakan ke bahasa indonesia” tutup Titirloloby. (AT – 014)

author