Latumaerisa Optimis akan mendapat Rekomendasi PKS


Ambontoday.com, Ambon – Pilkada serentak tahap ketiga yang akan berlangsung pada 2018 nanti didalamnya Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku,dan kini Partai politik mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan dari 12 Partai Politik 2 diantaranya sudah membuka pendaftaran yakni PDIP dan PKS.

Bakal calon Gubernur Maluku periode l2018-2023, Julius Roberth Latumaerissa diam-diam telah meli­rik kader muda asal Partai Ke­adilan Sejahtera (PKS) Provinsi Malu­ku. Keinginan ini secara langsung disampaikan Latumaerissa ketika dikonfirmasi via ponsel, Senin (5/6/2017).

“Sejauh ini saya sudah membuka komunikasi dengan salah satu kader PKS dan komunikasi itu berujung pada dealnya saya dengan beliau,”Ungkap Latumaerissa.

Kita ditanyakan figur, Latumaerissa enggan untuk mengungkap identitasnya mengingat keinginan PPKS untuk Figur atau kader PKS untuk bertarung pada Pilkada putaran ketiga ini belum ditetapkan pihak partai.

“Saya belum bisa menyampaikan namanya ke publik, nanti akan terungkap saat pe­ngem­balian berkas nanti,” kata Latumaerissa.

Informasi yang berhasil dihimpun Ambontoday.com, sejumlah kader PKS yang dipastikan akan maju dalam bursa pilkada Maluku yakni Said Mudzakir Assagaff namun belum juga ada kepastian keputusan dan amanat itu akan di berikan PKS kepada Assagaf.

Sekretaris DPW, Abdul Gani Lestaluhu yang dikonfirmasipun enggan membenarkan figur tersebut. Latumaerissa menjelaskan, keinginannya maju dalam bursa pemilihan gubernur tahun 2018 untuk membenahi dan membawa perubahan di Maluku. Baginya, ada 12 simpul masalah yang dihadapi masyarakat Maluku saat ini.

“Ada 12 masalah yang telah dirangkum dan dua diantaranya yakni masalah SDM dan pembangunan infrastruktur di Maluku. Ini yang akan dibenahi jika saya terpilih,”Jelasnya.

Disisi lain Latumaerissa juga telah mempersiapkan program 10 membangun Maluku dalam bukunya yang berjudul Maluku Baru yang berisikan program jangka panjang, Menengah dan pendek guna menjawab kebutuhan dan keluhan masyarakat Maluku.

Konsep besarnya untuk membangun Maluku telah disiapkan jau-jau hari oleh beliau, mengingat itu sangat penting bagi seorang kepala Daerah untuk mensejahtrakan masyarakatnya, dan mengeluarkan Maluku dari lingkaran kemiskinan.

“Saya sangat yakin bahwa setiap Bakal Calon Gubernur belum mempunyai kesiapan demikian, kaluw untuk saya sudah siap untuk dieksekusi jika dipercayakan masyarakat Maluku untuk menjadi Gubernur periode lima Tahun nanti. Ujar Latumaerissa.

Dirinya “Latumaerissa-red” optimis akan medapat rekomendasi dari empat partai besar yakni PKS, Hanura, Nasdem dan Demokrat, dan dua Partai yang memilik 2 atau 1 kursi di DPRD Maluku.

“Saya tau kalo PDIP sudah buka pendaftaran, namun saya tidak mendaftar. Tapi ketika PKS dan 3 partai lainnya membuka pendaftaran, maka saya orang pertama mendaftar,” Tandasnya.

Untuk diketahui, Julius Roberth Latumaerissa lewat penghubungnya Moh Latuconsina bersama Berthy Tatang menyambangi Markas PKS di Galunggung sekitar pukul 14.20 wit. Latuconsina dan Tatang diberi kuasa untuk mengambil formulir, lantaran Latumaerissa sedang berada di Jakarta dan akan mengembalikan berkas dalam waktu dekat.

Kepada awak media setelah selesai mengambil Formulir Pendaftaran Moh Latuconsina mengatakan bahwa, alasan Kandidat memilih PKS karena keyakinan beliau bahwa PKS akan mengorbitkan rekomendasi atau surat sakti kepada dirinya nanti. (AT-007)

author