Luar Biasa,Ternyata Vila Ratu Elisabeth II Dan Pangeran Philips Bernilai Milyaran Rupiah

London, ambontoday.com – Villa Guardamangia, mansion di Malta milik Ratu Elisabeth II dan Pangeran Philip resmi dijual. Dikutip dari   CNN International News dan Metro TV News, Ambon (16/06/2019) rumah tinggal ini ditempati keduanya ketika Pangeran Philip mengabdi jadi tentara angkatan laut keluarga kerajaan di kawasan Mediterania saat itu.

Berdasarkan laporan Homes of Quality vila tersebut terdiri dari enam kamar tidur dan empat kamar mandi yang tersebar di seantero rumah seluas 1.524 meter persegi tersebut. Juga, terdapat lounge, ruang makan, ruang keluarga, dan dapur merupakan kesatuan dari pesona indah rumah idaman                                                                   (Desire Home Stay).

Kediaman Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philips ini didukung oleh pemandangan  indah dan menyejukan mata serta  memunginkan pemilik bisa melihat dari atap bangunan hingga kegiatan luar ruang dengan suasana yang eksotis di taman seluas 2.950 meter persegi. Kehidupn keluarga kerajaan ini membuat pembeli harus relah melepaskan uang sekitar 6,7 juta dolar Amerika atau setara Rp 96 miliar.

Kendati mematok harga yang nyaris mahal (expensive), vila tersebut dikatakan tak bisa langsung ditempati karena kondisi rumah dengan tampilan cat bagian luar sudah puluhan tahun tidak renofasi dan taman yang kurang terurus.

Ratu Elisabeth II  dan Pangeran Philip sendiri diketahui tinggal di vila ini hanya untuk dua tahun, yakni 1949-1951. Mereka baru kembali lagi ke Malta di 2015 untuk bertemu pemerintah setempat bersama Pangeran Charles dan Camilla.

“Ia (Ratu Elizabeth) sangat senang berperan sebagai istri karena beliau lebih teropsesi untuk mengikuti keinginannya sehingga sewaktu-waktu sang Ratu meninggalkan Pangeran Chlarles untuk menghabiskan libur Natal bersama kakek – neneknya, Rata George VI dan Ratu Elizabeth, di Sandringham,” tulis Ben.

Ketika tinggal di vila tersebut, Ratu Elizabeth juga mengumumkan kehamilan anak keduanya, Putri Anne, pada April 1950, dan pulang ke rumah di Clarence House untuk bersalin pada Agustus di tahun yang sama.

Pangeran William juga diketahui sempat mampir ke Malta pada September 2014 ketika turut merayakan hari kemerdekaan pulau tersebut yang ke-50 tahun. (AT/CNN/detik.com)

author