Orno Angkat Vivian Lawalata Sebagai Guru Kontrak

Ambon, ambontoday.com – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno secara langsung mengangkat seorang guru honorer di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Ambon dan Vivian Lawalata menjadi Guru Kontrak.

Pengangkatan langsung ini dilakukan oleh sang wagub usai bersama duet dengan sang guru saat kegiatan Rapat Koordinasi Kepala SMA se-Maluku Tahun 2019, yang berlangsung di Baileo Siwalima-Karpan Ambon, Selasa (25/6).

Barnabas Orno berhasil terharu dengan lantunan nyanyian yang dikumandangkan oleh Sang guru sehingga membuat seluruh peserta Rakor bersorak dan bahagia.

Usai kegiatan pembukaan, Vivian Lawalata kepada Media ini mengakui, dia kaget dengan keputusan Wagub. “Saya kaget, karena saya hanya diundang untuk berduet bersama Pak Wagub, namun usai bernyanyi langsung Pak Wagub mengatakan saya berhak menjadi Guru Kontrak di sekolah yang sedang saya tempati,” katanya dengan senang berlinang air mata.

Ia mengakui, mungkin ini telah melampaui untuk saya harus bisa menjadi tenaga pendidik yang lebih baik lagi di bidang pendidikan. “Ini adalah kemurahan Tuhan, dan segala sesuatu terjadi. Intinya Tuhan itu baik, beta bersyukur karena ada sesuatu yang terjadi di luar kemapuan beta,” ungkapnya dengan dialog Ambon.

Ia mengaku, telah menjadi guru honorer selama kurang lebih 3 tahun di SMAN 3 Ambon dari tahun 2017 hingga sekarang di bidang pendidikan sejarah. (AT-009)

author