Telkomsel Salurkan Bantuan APD Ke RSUD Haulussy

Keterangan tidak tersedia.

AMBON, Ambontoday.com– Guna mendukung dan membantu upaya masyarakat dan juga pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung di Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat Telkomsel yang memasuki usia ke-25 tahun, untuk terus aktif dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satunya dengan mendonasikan ventilator dan lebih dari 100.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan secara bertahap ke Rumah Sakit maupun dinas terkait yang menangani COVID-19 di seluruh Indonesia.

Untuk di wilayah Maluku, Telkomsel memberikan bantuan APD kepada RSUD Haulussy Kudamati yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan COVID-19. Bantuan APD tersebut berupa 50 pcs sepatu booth medis, 50 pcs masker medis, 50 pcs sarung tangan, dan 50 pcs cover sepatu.
Penyerahan secara simbolis dilakukan pada hari Selasa (2/6/2020) bertempat di RSUD Haulussy Kudamati.
Bantuan diterima langsung oleh Ketua IDI Cabang Ambon dr. Rodrigo Limmon, Sp.THT-KL, MARS didampingi oleh dr. Yulian Huningkor selaku perwakilan RSUD Haulussy Kudamati.

dr. Rodrigo Limmon, Sp.THT-KL, MARS mengucapkan apresiasinya kepada Telkomsel. Kami dari gerakan Potong Pele COVID-19 dibawah IDI Cabang Kota Ambon mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Semoga Telkomsel semakin jaya. Tuhan memberkati semuanya.

Ia mengakui, ID mempunyai salah satu program dalam pandemi ini yaitu membuat satu program untuk memgumpulkan donasi dan dibagi ke semua Rumah sakit dan puskesmas yang membutuhan di seluruh kota Ambon.

Keterangan tidak tersedia.

“Ada 10 RS dan 22 puskesmas, prinsipnya ID akan mendistribusikan siapa yang perlu, kita akan membantu.
Sudah banyak dari pengusaha Ambon yang menyumbang dari Apindo, luar Kota Ambon, dan kita sangat berterimakasih bahwa orang Ambon punya tali persaudaran yang begitu akrab sehingga sekalipun tinggal di luar Ambon mereka peduli terhadap kita disini sehingga memberikan donasi,” paparnya.

Untuk itu, Ia menghimbau, ikutilah anjuran dari Pemerintah yang sudah ditetapkan yakni pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Manager Telkomsel Branch Ambon Muhammad Irdjan mengatakan, Telkomsel senantiasa memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Dalam rangka usianya yang ke-25 tahun ini, Telkomsel perlu menguatkan perannya, mendukung pemerintah RI dan seluruh pemangku kepentingan. Semoga dengan adanya bantuan berupa APD ini dapat membantu rekan-rekan tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam memerangi COVID-19.” Akuinya.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah melakukan pemberian dukungan secara strategis bagi sejumlah lembaga pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia.

Beberapa upaya yang telah dilakukan meliputi pemberian bantuan alat kesehatan untuk Pemkab Belitung, Pemkab Batam, dan Pemkot Jayapura, serta bantuan alat kesehatan dan alat komunikasi bagi RS Isolasi Semarang.

Di samping itu, dalam momentum Ramadan 1441 H lalu, Telkomsel juga tetap melakukan aktivitas berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan melalui pemberian bantuan untuk 25.000 anak yatim, kaum duafa, serta pekerja informal yang terdampak COVID-19. Total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar. (AT-009)

author