776 Kader Posyandu/BKB Terima Insentif

Ambon, Ambontoday.com – Sebanyak 776 kader posyandu dan Bina Keluarga Balita (BKB) tingkat kelurahan menerima insetif untuk triwulan II dari Pemerintah Kota Ambon. Pembayaran insentif dari pemerintah kota Ambon kepada para kader di langsungkan di Lantai II MCM Ambon, Selasa (17/7/2018).

Insentif yang diberikan merupakan lanjutan dari pembayaran insentif pada triwulan I yang dibayarkan pemerintah kota Ambon pada bulan Maret kemarin. Selain insentif, para kader juga menerima bantuan berupa timbangan sebanyak 250 buah.

Tak hanya itu, pada pembayaran insentif yang dilakukan, pemerintah kota Ambon juga melaksanakan kegiatan penguatan kapasitas untuk para kader posyandu dan BKB.

Dalam sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang dibacakan oleh Asisten II Pemerintah kota Ambon, Robby Silooy mengatakan penguatan kapasitas dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para kader yang ada.

“Penguatan kapasitas menjadikan kader lebih baik lagi sehingga dalam melayani masyarakat terutama ibu dan anak lebih maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, posyandu merupakan tingkat awal dari pertumbuhan anak yang sehat dan berkualitas. Anak yang sehat dan berkualitas merupakan sumber daya manusia yang sangat baik dan dapat bersaing di era global.

“Peningkatan SDM agar mampu berkompetisi di era globalisasi, hanya SDM berkualitas yangt dapat menang dalam kompetisi. Dan posyandu merupaakn awal yang penting untuk menyiapkan SDM tersebut,” tuturnya.

Dia berharap para kader dapat mengikuti dan menyimak apa yang disampaikan oleh para narasumber demi meningkatkan kemampuan untuk melayani masyarakat terutama ibu dan anak degna lebih baik lagi kedepannya. (AT – 011).

author