Bito Temmar : Orno Jangan Ngawur Bahas Marsela

AMBON, ambontoday,com -Blok Masela merupakan harta masyarakat maluku, olehnya itu Bakal Calon (Balon) Gubernur (Cagub) Maluku 2018 mendatang, Bitzael S Temmar (Bito) mengkritis keras Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Barnabas Orno yang dianggap selalu membahas masalah Blok Masela demi kepentingan kelompok tertentu.

“Saya mengkritis dengan keras bupati MBD yang ngawur membicarakan mengenai masalah blok masela , seolah-olah Blok tersebut adalah milik satu kelompok,” akui Temmar kepada awak media usai pengembakian berkas di Partai Nasdem, Kamis (20/7/2017).

Menurut Temmar, demi tercapainya kesejahteraan di Maluku melalui adanya blok Marsela, dirinya menganggap pemerintah harus menyiapkan lowongan kerja bagi semua kalangan, bukan Cuma terpusat pada kalangan tertentu saja.

“Saya minta untuk blok Marsela ini jangan digadang-gadang bagi kelompok tertentu saja, namun pemerintah juga harus menyiapkan tenaga kerja kepada semua level, agar dengan adanya blok Marsela ini bisa menyumbang manfaat bagi satu Maluku,” Kata Temmar.

Selain itu, mengenai Pilgub Maluku periode 2018-2023 mendatang dia juga mengatakan, selama kurang lebih 72 tahun sejak kemerdekaan Indonesia, Maluku masih mengalami masalah mengenai keterpurukan social.

Olehnya itu, diharapakan demi mengangkat kembali derajat Maluku dari keterpurukan social maka Maluku membutuhkan pemimpin yang visioner dan kuat.

Tidak lama lagi usia kemerdekaan Indonesia akan 72 tahun, dan Maluku termasuk didalam delapan provinsi yang sudah bereksistensi sebagai daerah otonom selama puluhan tahun, mestinya dengan begitu Maluku bisa menjadi provinsi yang lebih maju dari pada daerah otonom lain yang baru dibentuk. Olehnya itu untuk menjawab semua itu Maluku membutuhkan pemimpin yang kuat dan Visioner.

Lebih Lanjut, dirinya mengakui rekomendasi partai poltik yang akan menentukan masa depan Maluku kedepanya.

Dia berharap, kepada Partai Politik besutan Surya Paloh tersebut untuk bisa dapat memberikan rekomendasi secara elegan rasional dan objektif. (AT-009/011)

author