Implementasi Ambon Kota Musik, Pemkot Gelar Pelatihan

Ambon, Ambontoday.com – Sebagai bentuk implementasi Ambon sebagai kota musik dunia, pemerintah kota Ambon menggelar pelatihan informal musik bagi para musisi yang ada di kota Ambon. Pelatihan tersebut berlangsung di Marina Hotel, Rabu (4/7/2018).

Dalam sambutan Walikota Ambon, yang dibacakan oleh Asisten II Pemerintah kota Ambon, Robby Silooy mengungkapkan pelatihan yang digelar akan sangat baik untuk para musisi guna membangun kota Ambon sesuai potensi yang ada. “kegiatan ini merupakan langkah yang luar biasa, inilah yang ditangkap oleh Pemerintah Kota Ambon dengan membangun Kota Ambon sesuai potensi Daerah yakni menjadikan Ambon sebagai Kota Musik,” ujarnya.

Ditambahkan, komitmen untuk menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia dapat terus digiatkan dengan adanya pelatihan yang dilakukan. Ini karena masyarakat Ambon mempunyai potensi yang sangat baik dalam bidang musik. “Musik untuk masyarakat Kota Ambon adalah Anugerah dari Tuhan dan jati diri atau identitas serta merupakan DNA masyarakat,” tuturnya.

Musik di Ambon berkembang secara alami sehingga dengan pelatihan yang dilakukan dapat menjadikan masyarakat memperoleh suatu bentuk ekonomi kreatif yang berdampak baik bagi pendapatan masyarakat maupun kota Ambon.

“Ini tujuannya bukan untuk mencapai popularitas semata, namun sejarah ini mencatat insan musik bangsa ini banyak lahir serta berasal dari Kota Ambon, dan para musisi kota ini pun telah membuat harum bangsa dan negara di kanca Internasional,” kata Silooy.

Dia berharap, pelatihan Informal yang dilaksanakan hari ini dapat berlajan dengan baik, serta sukses bagi kemajuan Industri Musik di Kota Ambon. (AT – 011).

author