Latuheru : OCAS Sebut Ambon Layak Sebagai WCM

AMBON, Ambontoday.com– Orquesta de Camara de Siero (OCAS) Spanyol menyebutkan Kota Ambon layak sebagai World City of Music (WCM).

Hal ini disampaikan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru saat memberi sambutan pada acara Welcome Dinner yang digelar di Rumah Dinas Wakil Walikota Ambon, Minggu Malam.

Kehadiran Orquesta de Camara de Siero (OCAS) Spanyol yang didukung Kemendikbud di Kota Ambon untuk mentaskan musik orkestra dan melakukan berbagai kegiatan musik di Kota Ambon

OCAS yang dalam kegiatannya “Vinculos for Indonesia”,mengadakan pertunjukan dibeberapa Kota di Indonesia, dan Ambon merupakan salah satu Kota yang dituju oleh Grup Orkestra asal Spanyol tersebut.

Conductor OCAS, Manuel Angel Vasques dalam sambutannya mengaku, sangat senang dengan keramahan dari masyarakat Ambon.

Sedangkan, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Darwin Tampubolon menerangkan, Vinculos project dari OCAS Spanyol dengan mendatangkan sebanyak kurang lebih 50 musisi orkestra adalah cikal bakal program dari Kemendikbud, Indonesiana, yakni mengenalkan kebudayaan Indonesia ke internasional, salah satunya musik sehingga mengangkat tema ”music for peace” atau musik untuk perdamaian

Adapun Perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Spanyol di Indonesia, Beatrice Civite menyatakan, pihaknya sangat senang berada di Kota Ambon, yang identik dengan musik. Karenanya, diharapkan, melalui musik, dapat menumbuhkan hubungan persaudaraan yang harmonis antara Spanyol dan Indonesia khususnya Kota Ambon.

Untuk diketahui, OCAS Spanyol tiba di Kota Ambon pada minggu siang yang disambut oleh Sekretaris Kota dan jajarannya. (AT-009/011)

author