PKS Buka Program Sekolah Kepemimpinan

No comment 276 views

Ambon, Ambontoday,com-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera membuka dengan resmi Program Sekolah kepemimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dilaksanakan oleh DPW PKS MALUKU.

Sambutan Gubernur Maluku yang diwakili oleh asisten 1 Bidang Tata Pemerintahan, Angelus Renjaan memberikan aspirasi dan menyambut gembira kehadiran sekolah kepemimpinan PKS di daerah ini.

“Kehadiran sekolah kepemimpinan atau SKP-3 merupakan serangkaian kegiatan pengembangan dan peningkatan kualitas kepemimpinan para kader yang terstruktur,” ungkap Renjaan saat mewakili gubernur dalam membawakan sambutannya di amaris hotel, Jumat (14-7-2017)

Hal inimerupakan metode pembelajaran yang tepat sasaran untuk meningkatkan Kapasitas, Kapabilitas, Intregasi, Akseptabilitas dan Profesionalitas kader yang menempati posisi pimpinan struktural, pejabat publik dan tokoh kultural di tingkat wilayah.

Angelus melanjutkan, hal ini merupakan refleksi perjalanan PKS dalam kerja-kerja sosial politik, kemasyarakatan sebagai sarana berkhimat, yakni “PKS BERHIKMAT”, berhikmat untuk bangsa dan Negara, berhikmat untuk masyarakat Maluku, berhikmat par basudara dong samua.

Oleh karena itu, diharapkan semakin profesional dan merelisasikan program kerja Partai sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan peran kepeloporan berupa pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan terhadap masyarakat dalam berbagai sektor pengabdian, PKS juga diharpakan meningkatkan fungsinya sebagai insitusi, edukasi, kaderisasi kepemimpinan Nasional dan lokal sebagaimana visi PKS yakni menjadi “PARTAI DAKWAH” yang kokoh dalam berhikmat untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

Gubernur Maluku yang dalam hal ini diwakili juga berharap lewat program sekolah ini, bukan hanya persoalan kepemimpinan diperbincangkan diantara para peserta didik, namun untuk membangun semangat yang tulus dan jujur dan mendukung program kerja konkrit partai sebagai implementasi dari keputusan-keputusan politik partai menjelang perheletan Pemilukada di Provinsi Maluku tahun 2018

“Rakyat kini semakin cerdas dan kritis, mereka tidak membutuhkan janji-janji politik tetapi bukti dari sebuah kerja keras dan karya nyata dilapangan,” tutur Renjaan. (AT-011)

author