Tingkatkan PPID Dan P2KTD Di Ambon, Pemkot Gelar Bursa Inovasi

Ambon, Ambontoday- Guna meningkatkan pengelolaan pengetahuan dan inovasi desa (PPID) dan peningkatan kapasitasn teknis desa (P2KTD) di Ambon, pemerintah kota (Pemkot) gelar bursa inovasi yang berlangsung di Aula Balai Latihan masyarakat Ambon, Selasa (30/7/2019).

Asisten I Pemerintah Kota Ambon, Mien Tupamahu mengatakan, PPID menyediakan beragam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang inovatif, sehingga dapat dikembangkan, diperuntukandan direplikasikan antar desa, wilayah, daerah untuk mempercepat perubahan desa menjadi lebih kuat, mandiri, sejahtera dan demokratis sesusi harapan dan dan visi undang-undang desa.

Untuk itu, Ia menjelaskan, bursa inovasi desa merupakan pameran pembangunan desa yang inovatif drngan harapan dapat mempengaruhi kualitas perencanaan dan penganggaran pembangunan desa untik tahun anggaran 2020 melalui komitmen replikasi inovasi desa sesuai denga kebutuhan, masalah dan potensi yang tentunya sangat beragam disetiap desa.

“Pengembangan inovasi desa akan menjadi berdayaguna jika dapat disinergikan dan dikolaborasikan dengan peran pemerintah kota melalui program dan kegiatan inovasi yang juga dilaksanakan sayuan kerja perangkat daerah, dengan tetap mendatagunakan kewenangan desa sebagai nadi utama dari semangat undang-undang,” ucapnya.

Maka denga itu, Ia memastikan, akan memberikan perlindungan dan jaminan pada usaha-usaha pengembangan inovasi desa yang selanjutnya akan dipandu oleh tim kota dan desa.

“Diharapkan kerja-ketja kita akan menjadi inspirasi untuk terus membenahi kota Ambon menjadi lebih baik,” harapnya. (AT/lamta)

author