290 Peserta Ikut Lomba Gerak Jalan, Songsong HUT Ambon ke-444 Tahun

AMBON, Ambontoday.com– Dalam menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-444 Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan lomba Gerak Jalan Santai, diikuti sebanyak 290 peserta dari lingkup Pemkot Ambon, baik dari Dinas, dan Sekolah, yang dilepas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, di Lapangan merdeka kota Ambon, Rabu (21/8/2019).

Louhenapessy mengatakan,dalam memeriahkan HUT Kota Ambon di tahun 2019, sebagai pintu masuk untuk menyambut destinasi wisata dan visit Ambon tahun 2020 mendatang, serta lomba gerak jalan ini supaya badan sehat dan memberikan semangat kerja buat kita bersama.

“Kita harus rekreasi bersama rakyat dan masyarakat kita, supaya tidak ada ketegangan-ketegangan dan stres, juga aspek konsolidasi sosial supaya kegiatan ini menjaga hubungan dengan masyarakat sehingga menumbuhkan semangat hidup orang basudara,”jelasnya.

Diakui, bukan soal siapa yang juara, bukan soal hadiah, bukan soal bonus, bukan soal pakaian mahal, tetapi soal kebersamaan kita satu dengan yang lainnya yang sangat mahal dan tidak bisa ditukar dengan apapun juga, tetapi suport kita untuk membangun kota kedepan.
Oleh karena itu, pakaian, penampilan dan lainnya tidak bisa diganti dengan apapun juga, karena yang paling penting adalah jalin kebersamaan supaya Ambon solid dan tidak terpengaruh dengan kota lain.

Dia menyatakan, apa artinya kita bagus, kalau kita tidak integrasi, apa artinya kita bagus kalau ada curiga saling mencurigai, untuk itu kita perlu mengurangi ketegangan kita lewat gerak jalan ini.

“Kalau rakyat sehat kota juga sehat, kalau masyarakat sehat tapi ASN tidak sehat dan loyo-loyo bagaimana kita. Ini apresiasi yang saya berikan untuk kota ini dan sebagai Walikota mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi yang saudara berikan. Keberhasilan kita ini bukan karena Walikotanya, tapi dari sekecil apapun yang diberikan rakyat sangat berguna untuk kenerhasilan kota ini,”akui Louhenapessy. (AT-009)

author