Gubernur Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka Provinsi Maluku

Ambon, ambontoday.com – Gubernur Said Assagaff mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku, berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur rabu, (15/8/2018).

Pengukuhan 54 anggota Paskibraka, yang terdiri dari 27 wanita dan 27 pria ini, ditandai dengan pemasangan perlengkapan pakaian Paskibraka,

Gubernur Said Assagaff dalam sambutannya, meyakini sebagai orang-orang bijak dan cerdas yang dipercayakan untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka, akan mempergunakan kesempatan bersejarah ini, untuj melakukan terbaik bagi Indonesia tanah pusaka.

Olehnya itu, sebagai putra-putri bangsa diriny menyerukan kepada 54 anggota Paskibraka untuk menunaikan tugas dan pengibaran dan penurunan bendera dengan baik.

“Pasti kalian akan bangga, sebab hari itu akan menjadi bagian terpenting dalam sejarah perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang dicita-citakan,”ujarnya.

Dijelaskan, sesungguhnya ada dua makna penting dibalik upacara ini, pertama secara tersurat merupakan amanah dari pemerintah dan masyarakat Maluku. Sebab tidak semua generasi muda memiliki kesempatan yang sangat baik ini, karena itu penugasan ini harus dijauhkan dari kesan seremonial belaka.

Kedua, secara tersirat, pengukuhan ini adalah simbol penganugerahan dari tanggungjawab bangsa dan negara kepada kalian.

Olehnya itu, mari wujudkan secara bersama-sama demi tegaknya NKRI

Hal ini tentu sejalan dengan tema HUT Proklamasi, yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, tema yang bersinergi dengan Asian Games XVIII, mengajak kita semua khususnya kalian sebagai generasi muda, untuk terus belajar dan bekerja keras meraih prestasi tertinggi dalam bidang apapun, dengan harapan akan menjadi generasi unggulan, yang mampu membawa bangsa, negara dan daerah ini ke arah kemajuan dan kesejahteraan.

Kepada para pembina dan pelatih, serta para orang tua, diriny memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Teruskan bimbingan dan arahan yang diperlukan di sisa waktu ini, perkuat fisik dan mental mereka, agar pada saatnya mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses.

“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, meridohi, serta memberikan kekuatan dan keberhasilan kepada kalian untuk mengemban tugas mulia ini,”ucapnya.(AT – 007)

author