Kepsek SMAN 14 Ambon Apresiasi Ivent Pencarian Bakat PT.Dua Kelinci

Ambontoday.com, Ambon.- Dalam rangka mengembangkan minat bakat serta mencari prestasi generasi muda dibidang seni, PT. Dua Kelinci melakukan sejumlah kegiatan pencarian bakat di sekolah-sekolah.
Salah satu sekolah yang menjadi tujuan kegiatan itu adalah SMA Negeri 14 Ambon, dimana sejak Jumat 4 Agustus melaksanakan kegiatan Tortila School Talent and Chalenge, yakni kegiatan lomba nyanyi.
Bekerjasama dengan OSIS SMA Negeri 14 Ambon, PT. Dua Kelinci melaksanakan kegiatan audisi dimana terdapat 49 peserta lomba di SMA Negeri 14 Ambon.
Helmy Sahulatta, Territory Sales Supervisor Wilayah Ambon PT. Dua Kelinci kepada wartawan di SMA Negeri 14 Ambon, Senin (7/8) mengatakan, kegiatan ini semula direncanakan hanya 10 peserta saja, namun setelah OSIS membuka pendaftaran ternyata ada 49 peserta.
“Dari 10 peserta yang direncanakan ternyata ada 49 yang mendaftar, ini menunjukan minat dan bakat siswa SMA Negeri 14 Ambon sangat tinggi. Karena peserta melebihi target maka dilakukan audisi selama 3 hari,” jelas Helmy.
Menurutnya, dari audisi selama 3 hari, didapat 10 peserta yang masuk final, dan hari ini hasilnya sudah didapat siapa yang menjadi juara 1. Selain, SMA Negeri 14 Ambon, kegiatan ini juga dilaksanakan di sekolah lainnya.
“Jadi ada 30 sekolah yang akan kita datangi untuk mengadakan ivent ini, nantinya setiap juara 1 dari masing-masing sekolah akan kita ikutkan dalam grand final pada tanggal 27 agustus nanti di MCM,” paparnya.
Menanggapi ivent yang diselenggarakan PT.Dua Kelinci, Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Ambon, W.P. Samalo,S.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, sebagai Kepala Sekolah dirinya sangat mendukung kegiatan ini.
“Saya sangat apresiasi sekali dengan kegiatan ini, dimana lewat ivent seperti ini pengembangan minat dan bakat siswa itu bisa tersalur. Kegiatan ini juga dapat membantu siswa dalam mengisi waktu luang mereka agar jangan terbuang dengan aktifitas atau kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat dan bersifat negative,” papar Samalo.
Selain mengadakan ivent pencarian bakat ini, menurut Samalo, PT.Dua Kelinci juga memberikan sedikit bantuan dana kebersihan kepada OSIS SMA Negeri 14 Ambon.
“Selain Ivent ini, PT.Dua Kelinci juga memberikan sedikit bantuan dana kebersihan untuk OSIS. Saya berharap kegiatan pencarian minta dan bakat ini dapat dijadikan ivent tahunan, karena kegiatan ini bernilai sangat positif bagi para siswa,” tutur Kepsek.
Dirinya berharap, perwakilan SMA Negeri 14 nanti dalam puncak Grand Final tanggal 27 Agustus nanti dapat mempersembahkan yang terbaik.
“Saya berharap perwakilan sekolah nanti dalam acara grand final dapat memberikan yang terbaik. Bukan juara yang kita cari tetapi keikutsertaan dalam acara itu adalah sebuah hal postif bagi lembaga pendidikan ini,” ucap Samalo. (AT008)

author