OJK Maluku Perdana Berbagi Hewan Qurban

AMBON, Ambontoday.com– Di tahun 2019, secara perdana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku berbagi Hewan Qurban. “Ini awal bagi kami untuk berbagi hewan Qurban di hari raya Idul Adha ini di lingkungan kantor dan masyarakat sekitar yang ada,” Kata Kepala OJK Provinsi Maluku, Bambang Hermanto kepada media ini via Telephone Seluler (12/8/2019).

Ia mengatakan, jumlah hewan yang dipotong adalah yakni 1 ekor sapi dan dua ekor kambing. Pemotongannya dilakukan di lingkungan kantor OJK Maluku.

“Hewan yang kami potong dan bagikan bagi para pegawai dan masyarakat disekitar kantor berjumlah 3 ekor hewan Qurban,” ucapnya.

Ia mengakui, pihaknya belum ada rencana untuk bekerjasa dengan lembaga-lembaga penyalur Qurban mengingat jumlah hewan Qurban masih terbatas.

“Kami belum berencana untuk jalin kerja sama dengan lembaga penyalur Qurban karene memang masih terbatas hewan untuk diqurbankan, dan juga asal hewan yang diqurbankan masih dalam lingkungan pegawai sendiri,” akuinya.

Untuk itu, Dirinya berharap, proses ini akan tetap jalan pada tahun-tahun mendatang, sampai dimana pihaknya bisa memberikan Qurban kepada panti asuhan dan yayasan apabila hewan yang diqurbankan itu maksimal jumlahnya.

“Kiranya ditahun-tahun yang akan datang kami memiliki kesempatan untuk bisa berbagai hewa Qurban denga anak yatim dan yayasan lainnya,” tandasnya singkat. (AT-009)

author