Pemuda KKT Mencari Keadilan

No comment 126 views

Ambon, ambontoday.com – Gubuk Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 74 memacuh semangat kebebasan mudah di Bumi Raja – raja guna melihat proses pembangunan dari sisi Sumbet Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), hingga pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan bagi masyarakat .

Dalam mensyukuri HUT RI ke 74 Himpunan Mahasiswa Pemuda Lelemuku Kabupaten Kpulauan Tanimbar (Himapel KKT – Ambon) melakukan Diskusi Publik yang bertemakan “Pemuda KKT mencari Keadilan” yang dihadiri oleh 25 pemuda dan senyoritas Himapel KKT – Ambon, Minggu (18/8/2019) di caffe Om Joas Urimesing ambon.

SDM menjadi isu sentral pada diskusi publik ini, guna menjawab persiapan oprasinya blok masela, dimana operasi blok masela nant akan membutuhkan ratusan bahkan ribuan tenaga kerja,  sekiranya dengan kesefiaan SDM yang handal dan mampu, maka masyarakat KKT juga tampil sebagai pemimpin nantinta.

John Lakafin tidak tenang, Himapel KKT – Ambon, bertindak sebagai moderator, bangga dan salut kepada generasi muda, KKT yang dipercayakan menjadi motor penggerak bagi seluruh pemuda KKT yang berdomisili di ambon di Himapel.

“Saya salut dan sudah pasti berhasil kepada ketua umum (Ketum) Himapel KKT – Ambon dan seluruh fungsionarisnya yang telah menggagas terselenggaanya diskusi publik tarsebut” kata Lakafin.

Dibeberkan, mahasiswa dan pemuda sebagai agen perubahan harus ikut berpatisipasi agar dapat membentuk jati diri dan integrasi diri generasi muda guna merubah mindset atau pola berpikir generasi muda sehingga dapat memperbaiki menjadi pemikir yang intelek.

“Tantangan kawula muda dalam menghadapi operasinya blok masela nanti, kita sebagai pemikir itelek mamapu memberika. Mendukung pemikiran yang positif untuk seluruh masyarakat dalam menyambut oprasinya blok masela” berkata.

Tempat yang sama, Wens Kelbulan ketua pembina Himapel KKT – Ambon, menambahkan bahwa kegiatan diskusi publik ini harus dikembangkan lebih besar lagi dikemudian hari, Himapel harus dilengkapi dengan Paguyuban se KKT untuk dapat membantu dalam setiap kegiatan dan Himapel harus dapat membantu diri sendiri untuk dilihat dan dikunjungi dari berbagai pihak agar dapat mengakomodir kegiatan yang berbasis kerakyatan.

“Saya harap ini awal yang baik, kedepan Himapel harus lebih meroket dengan menggagas program yang lebih besar, agar semua orang paguyuban dan orangutan yang hadir, teristimewa Pemerintah KKT” papar Kelbulan.

“Saya juga berharap, fungsi koordinasi lintas Himapel dengan Pemda KKT jangan terputus, agar fungsiu kontrol Himapel juga terarah dan berkualitas, dengan kritikan, ide-ide guna membangun Daerah Duan Lolat yang lebih baik lagi kedepan” harapnya. (AT / paet)

author