Presiden RI Diundang Hadiri HUT Ambon

Ambon, Ambontoday.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diundang oleh Walikota Ambon untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon yang ke-443. Hal ini dismapaikan oleh Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, HUT Kota Ambon yang jatuh pada tanggal 7 September mendatang akan diadakan dalam bentuk pesta rakyat dan kehadiran Presiden RI sangat diharapkan. “Saya sudah mengundang presiden untuk hadir pada saat HUT Kota Ambon yang kita buat dalam bentuk pesta rakyat,” ujarnya.

Dikatakan, pada prinsipnya Presiden RI bersedia hadir tetapi jadwal harus diatur dengan baik. Dan Louhenapessy dalam waktu dekat akan menghadap Presiden untuk membicrakan undangan tersebut.

“Presiden prinsipnya bersedia cuman harus diatur jadwalnya dengan menteri sekertaris kabinet prapratikel, dan dalam satu dua hari ini saya akan menghadap Presiden minta waktu karena masyarakat Ambon mengundang beliau hadir pada pesta rakyat tanggal 7 september dan mudah-mudahan dapat diatur,” tuturnya.

Louhenapessy menjelaskan, Presiden harus hadir pada saat pesta rakyat sehingga dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat kota Ambon. “Dan kalau beliau hadir, saya rasa hanya untuk resepsi itu ngapain, tapi ada sesuatu yang kita buat untuk presiden, misalnya penyerahan lagi sertifikat-sertifikat tanah kepada masyarakat, penyerahan bibit-bibit pertanian, bukan sekedar hadir semata,” tambahnya.

Dia berharap Presiden dapat menghadiri pesta rakyat yang dilakukan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kota Ambon yang ke-443 nanti. (AT-011).

author