Tingkatkan Perluasan Pasar Modal, BEI Maluku Gelar Workshop Wartawan

Ambon, Ambontoday.com- Guna meningkatkan perluasan masyarakat terkait pasar modal di Provinsi Maluku, Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Maluku menggelar Workshop wartawan bagi media-media di Ambon, Rabu (14/8/2019).

Kepala BEI Kantor Perwakilan Maluku, Albertho Fasaamuri Dachi mengakui, tujuan dari workshop ini dibuat sebanarnya untuk berbincang-bincang dengan para media untuk lebih perluasan informasi terkait pasar modal yang berkembang di Maluku.

“Ini juga sebagai bentuk silahturami dari kami bersama media-media seklaigus merupakan awal pelaksanaan kegiatan ini yang nantinya akan diselenggaran pada tipa tahunnnya guna mengupdate informasi lebih rinci tentang pasar modal di Maluku,” ucapnya.

Dachi mengakui, pertumbuhan investor saham di provinsi Maluku pada triwulan kedua berjumlah 1.907 investor, meningkat 258 investor dengan presentasenya 16 persen.

“Jadi dari awal dibukanya kantor BEI di Maluku dari tahun 2016 sampai dengan Juni 2019 mengalami peningkatan jumlah investor yang cukup baik,” paparnya.

Untuk itu, diharapkan, di akhir tahun 2019 ini pihaknya bisa memiliki lebih dari 2 investor saham di pasar modal.

Ia menambahkan, investor -investor yang memiliki saham kebanyakan adalah para karyawan yang umurnya berkisar dari 24-25 tahun, serta dari data yang dimiliki 30 persen pemiliki saham adalah kalangan anak muda.

“Banyak masyarakat di Maluku ingin berinvestasi, namun masih terkendala dengan kurangnya informasi yang didapat. Oleh karena itu, kegiatan yang kita gelar ini dapat memberikan informasi yang lebih jelas agar masyarakat yang ingin bergabung dapat lebih tahu dan mengerti berinvestasi di pasar modal,” akuinya. (AT/Elis)

author