Waspadai Bahaya Proxy War, Tehuteru beri pembinaan pada Prajurit TNI.


Ambon, Ambontoday.com – Negara Indonesia merupakan negara kepulauan memiliki kekayaan alam melimpah yang harus dijaga dengan baik.

Korem 151/Binaiya sebagai Satuan Kewilayahan juga memiliki tugas menjaga dan memelihara situasi dan kondisi wilayah Maluku tetap aman melalui kegiatan pembinaan teritorial.

pembinaan di lakukan kepada satuan jajaran Korem 151/Binaiya, agar dapat meningkatkan peran sebagai satuan teritorial, di samping pelaksanaan kunjungan kerja oleh Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru sekaligus memberikan pengarahan kepada personel Kodim 1506/Namlea, Rabu (23/08) di Makodim 1506/Namlea.

Dalam pengarahan Danrem Binaya 151/Binaya, Tehuteru tekankan kepada seluruh personel Kodim untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah di Pulau Buru tetap aman.

“bahaya proxy war saat ini digunakan oleh negara asing untuk meraih kepentingan strategis mereka dengan menggunakan negara atau pihak ketiga untuk menimbulkan konflik”, Tukas Tehuteru.

Lanjutnya” Para prajurit harus peka terhadap pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa seperti pada jaman penjajahan Belanda yang menggunakan taktik devide et impera untuk menguasai Indonesia, hingga Setiap prajurit perlu untuk peka orang-orang asing yang ingin berusaha mengganggu stabilitas keamanan”, Jelasnya.

Di samping itu pula, Perlu ada keterlibatan masyarakat untuk ikut menjaga situasi dan kondisi wilayah tetap aman.

Danrem juga berharap agar prajurit harus mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

“saya minta para prajurit harus mendukung pelaksanaan tugas yang ada dimulai dari hal-hal yang terkecil, memiliki kesadaran untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran yang bisa terjadi sekecil apapun”, tegas Tehuteru.

Di kesempatan yang sama Tehuteru juga meninjau rehab rumah prajurit Kodim yang saat ini sedang berlangsung dan Sebanyak 15 unit rumah yang sedang direhab dan dalam waktu dekat dapat ditempati oleh prajurit.(AT-12)

author