Diduga Korsleting, Mobil Angkutan Karpan Hangus Terbakar

Ambon, Ambontoday,com -Sebuah Mobil angkutan umum jurusan Karang Panjang (Karpan) dengan Polisi DE 261 KD hangus terbakar diduga kosleting pada mesin, Sabtu (23/9/2017).

Kapolsek Sirimau, AKP W. B. Minanlarat kepada Ambontoday.com mengakui, kebakaran mobil angkutan umum jurusan Karpan terjadi sekitar pukul 15.50 WIT bertempat di Jln. Petra tempat putar angkot LIN V, RT 004, Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Diakui, menurut keterangan Sopir Angkot, M.R.R (25 Tahun), RT 004/RT 003 menjelaskan, kejadiaan yang terjadi pada mobil angkutan umum jurusan Karang Panjang dikenderai sekitar pukul 15.30 WIT, dimana dirinya sedang membawa mobil tersebut dari jalur karpann menuju Kota dalam keadaan kosong, kemudian tepat di lorong Sampurna, mobil angkutannya dihentikan oleh penumpang yakni Ibu Pendeta Lakotany yang ingin menyewa mobil menuju Gereja Imanuel di daerah LIN V.

“Namun sesampainya di Jln. Petra, tiba-tiba keluar percikan api dari mesin mobil sehingga pendeta yang duduk di bagian belakang menjadi kaget. Dengan terburu-buru sang Pendeta memberitahukan hal tersebut kepada M.R.R,” ungkapnya.

Ia Lanjutkan, dengan segera sopir menghentikan mobil dan meminta tolaong kepada warga untuk memadamkan api yang semakin membesar, warga yang berada di TKP langsung berusaha memadamkan mobil yang hangus terbakar dengan seadanya.

“Pukul 16.00 WIT, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP langsung berusaha memadamkan si jago merah tersebut,” katanya.

Selanjutnya, sekitar 16.10 WIT, anggota Polsek Sirimau bersama Bhabinkamtibmas Kel. Waihoka tiba di TKP langsung mengamankan TKP dan mengatur lalu lintas di sekitarnya. (AT-009)

author