DPRD Baru, Kantor Baru

No comment 118 views

Namrole, ambontoday.com – Gedung kantor baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memang belum 100 persen rampung pembangunannya, termasuk juga belum diresmikan.
Tetapi, lantai 2 kantor tersebut akan dipakai untuk proses pelantikan 20 anggota DPRD Kabupaten Bursel masa jabatan 2019-2024 tanggal 30 September 2019 mendatang.
“Pelantikan DPRD Bursel masa jabatan 2019-2024 akan dilaksanakan di Kantor baru tanggal 30 September 2019 karena tanggal 29 itu hari Minggu,” kata Sekretaris DPRD Kabupaten Bursel Hadi Longa kepada wartawan di Namrole, Senin (23/9/2019).
Longa menjelaskan, persiapan lantai 2 gedung untuk proses pelantikan tersebut sudah mencapai 70 persen dan tinggal melakukan proses pembenahan terhadap jaringan air saja.
“Persiapan sampai dengan hari ini sudah mencapai 70 persen sesuai laporan teman-teman di pekerjaan lapangan. Yang perlu dibenahi sekarang adalah jaringan ai terhadap gedung itu,” ucapnya.
Menurut mantan Camat Kepala Madan ini, dari aspek kesiapan sarana dan prasarana, lantai 2 gedung tersebut semuanya sudah selesai.
“DPRD itu terdiri dari lantai 1 dan 2, kelihatannya lantai 2 itu semua sudah selesai. Jadi, dari aspek persiapan, diatasnya itu sudah siap, cuma di bagian bawa yang belum kita gunakan karena pekerjaan pada lantai dasar itu masib dilakukan sesuai anggaran tahun ini,” terangnya.
Longan mengaku, pihaknya pun berencana gedung baru itu bukan hanya akan dipakai untuk proses pelantikan para wakil rakyat itu saja, tetapi direncanakan juga untuk semua oekerjaan rutin anggota DPRD maupun Sekretariat DPRD pun akan dilaksanakan di gedung tersebut pasca pelantikan.
“Saya kira nanti dilihat dari kondisinya, sebab kita berkeinginan untuk melaksanakan pekerjaan rutin di kantor baru, karena semuanya sudah siap,” ungkapnya.(AT/elvis)

author