OJK-Polres Berantas Investasi Illegal

 

AMBON, AMBONTODAY.COM– Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku bekerjasasama dengan Polres Buru Selatan (Bursel) untuk berantas investasi illeggal yang terjadi di pulau Buru dan Buru Selatan.

Pemberantasan investasi ilegal ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi waspada investasi illegal dan perlindungan konsumen sektor jasa keuangan yang dilakukan oleh OJK Maluku, KNPI dan Kementerian agama, yang diperuntukan kepada masyarakat, anggota polisi, tokoh agama dan tokoh pemuda, Sabtu (21/9).

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pandangan kepada masyarakat tentang investasi yang baik dan benar, karena maraknya penghimpunan dana masyarakat berkedok investasi,” kata Kapolsek Bursel, Yamin Selayar.

Ia mengakui, investasi illegal yang terjadi dilakukan orang pribadi atau kelompok dengan janji keuantungan yang besar dalam waktu singkat. Selain itu, rendahnya tingkat literasi keuangan masyarakat di Maluku dan keterbatasan akses informasi serta telekomunikasi menjadi peluang berkembangnya investasi illegal di kalangan masyarakat.

“Dengan ini, masyarakat diminta untuk mengetahui karakteristik dan modus penawaran investasi ilegal yang dapat menyebabkan terjadinya kerugian financial di masyarakat,” pintanya. (AT-009)

author