Pawai Kendaraan Meriahkan Amboina Music Karnaval

AMBON, Ambontoday.com- Sebanyak 95 kendaraan ikut dalam pawai untuk meriahkan Amboina Music Karnaval, yang didalammnya terdiri dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Desa, Negeri, Kelurahan, sekolah, hingga mitra-mitra Pemkot lainnya , Jumat Kemarin.

Hadir menyaksikan carnaval tersebut Kapolda Maluku, Kejati Ambon, Kapolres Ambon, Wakil Walikota Ambon, Setkot Ambon, Danrem serta pejabat lainnya. Ribuan warga Ambon larut dalam kegembiraan bersama pada acara tersebut.

Amboina musik karnaval diawali dengan Atraksi dari Drum Band TNI Kodam XVI Pattimurra Ambon Dimulai dari Pelataran Gong Perdamaian Dunia Kota Ambon, kemudian beberapa ruad jalan yang dilewati yakni, Diponegoro, jalan Dr Tamaela, jalan Dr Sitanala, jalan Dr Pattimapau, dan jalan Sultan Baabullah.

Dari Pantauan media ini di lapangan, antusias masyarakat memadati lokasi pergelaran karnaval untuk menyaksikan karnaval. Ribuan warga Kota Ambon berbondong-bondong datang ke depan Gong Perdamaian untuk memeriahkan Amboina Music Carnaval, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-444 Kota Ambon pada 7 September 2019.

Dalam sambutan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, mengatakan karnaval yang dilaksanakan merupakan salah satu pintu masuk Kota Ambon sebagai Visit Ambon di tahun 2020.

“Ambon musical carnaval ini untuk merayakan HUT Kota Ambon. Atas nama Pemkot Ambon saya mau sampaikan terima kasih banyak atas dukungan masyarakat yang telah berpartisipasi, ini akan menjadi pintu masuk kita untuk menuju visit Ambon di bulan Oktober mendatang,”kata Louhenapessy.

Tak hanya itu, dengan adanya carnaval juga ini dapat membuktikan bahwa sekecil bantuan dan partisipasi apapun dari masyarakat sangat bermanfaat bagi Kota Ambon di masa yang akan datang.

Peserta yang mengikuti Amboina musik carnaval intinya menampilkan berbagai alat music serta kearifan local yang dimiliki Kota Ambon.

Selain itu juga, beberapa peserta dari paguyuban daerah lain, juga menampilkan tariannya, tak ketinggalan keluarga besar warga Papua yang ada di Kota Ambon. Juga ada dari aparat TNI.

Peserta carnaval diantaranya Desa Latta, Jawa Barat, negeri Hutumuri, kelurahan Hunipopu, Disperindag Kota Ambon, Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Kota Ambon, Kelurahan Amantelu, Kelurahan Rijali, Lantamal XI, Kantor Pos Ambon Dinas Pertanian Ambon, Litbang Kota Ambon, Dinas Lingkungan, Paguyuban Jawa Tengah, Densipur 5, Kelurahan Tihu, Kelurahan Nusaniwe, Grab Ride, Kelurahan Wainitu, Dinas Pendidikan Kota Ambon, Negeri Tawiri, Desa Negeri Lama, negeri hatiwe kecil, Dinas perumahan rakyat dan pemukiman kota Ambon, Desa poka, negeri rumahtiga, 733 Masariku, Denkav 5, dinas perikanan kota Ambon.

Adajuga Kelurahan Uritetu, paguyuban Batak, negeri Batumerah, Desa Hunut, Negeri Silale, Kelurahan Waihoka, Swissbell hotel, Dinas Perhubungan Kota Ambon, Drum Band Smaver, Kelurahan Batugajah, Sekretariàt kota Ambon, Jasa Raharja, Dinas Perpustakaan dan kearsipan kota Ambon, Gojek, Negeri Soya, kelurahan Benteng, Kekurahan Urimesing, Bank Mamdiri, DPPKB Kota Ambon, SDN 2 Ambon, Sulawesi Selatan, Negeri Hatalai, Desa Nania, Desa Waiheru, Inspektorat, Kelurahan Mangga Dua, Negeri laha, Disotiksandi Ambon, BPR Modern Expres, Seroja Egency modeling Maluku, Negeri kilang, Pemerintab Negeri Naku, Desa Wayame.

Peserta lainnya yakni Negeri passo, SMP Negeri 4 Ambon, Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat, Galnggung People, Kelurahan Sialale, Kelurahan Karpan, Dinas sosial.kota Ambon, Kelurahan Lateri, CN9 Band, Negeri Ema, Negeri Hatiwe Besar, Negeri kulur, Saparua, Negeri urimesing, Desa Galala, Kelurahan Waihaong, Negeri Rutong. (AT-009)

author