23 April 2024
Ekonomi

1.103 Calon Jamaah Haji Provinsi Maluku Diberangkatkan

Ambon, Ambontoday.com- PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon melayani Penerbangan Angkutan Udara Jemaah Haji Provinsi Maluku Tahun 2023.

Pemberangkatan calon jemaah haji Provinsi Maluku dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Juni 2023. PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon melayani 3 kloter penerbangan dengan 5 gelombang pesawat charter dan 1 gelombang pesawat reguler dengan total 1.103 calon jemaah haji, lebih banyak 49% dari tahun lalu yang melayani 2 kloter dengan 545 calon jemaah haji.

“Kami bersama seluruh Stakeholder Bandara Pattimura Ambon secara khusus menyiapkan alat dan personel pendukung pelayanan Angkutan Udara Jemaah Haji selama proses pemberangkatan jemaah haji Provinsi Maluku dengan mengutamakan pelayanan, keamanan dan keselamatan,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon Shively Sanssouci.

General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon menyiapkan 9 personel Avsec, 1 mesin x-ray, 1 walkthrough dan 2 handmetal yang khusus untuk melaksanakan pemeriksaan barang bawaan dari calon jamaah Haji. Proses pemeriksaan keamanan yang berlokasi di gedung VIP Bandara Pattimura Ambon ditujukan untuk kelancaran proses pemberangkatan calon jemaah Haji di Provinsi Maluku.

“Harapan kami semoga pelaksanaan haji tahun ini berjalanan dengan lancar, dan tentunya kami berkomitmen akan terus meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik demi mendukung kelancaran perjalanan para calon jemaah haji menuju Tanah Suci pada tahun ini khususnya di Provinsi Maluku,” pungkas Shively.

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X