1.265 Siswa Terima Kartu Indonesia Pintar

Tidak ada komentar 251 views

AMBON,Ambontoday,com -Presiden Joko Widodo secara langsung memnerikan Kartu Indonesia Pintar kepada 1,265 siswa di Kota Ambon mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA), Rabu (8/2) di SMP Nederi 2 Ambon.
Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK):dalam laporannya mengatakan, kartu Indonesia pintar yang telah dibagikan kepada pelajar di Maluku sebanyak 1,265 orang guna merangsang dan membantu tingkat pendapatan orang tua dalam menyekolahkan anaknya.

Puan dalam laporannya juga mengatakan, Kartu Indonesia Pintar ini dibagikan dengan nominal berbeda untuk setiap tingkatan.

Dikatakan, Secara rinci jumlah pendapatan per tingkatan diantaranya untuk jenjang SD mendapatkan uang sebesar Rp450.000, untuk jenjang SMP sebesar Rp750.000 dan SMA/SMK berjumlah Rp1.000.000 per anak.

Selain itu, kartu ini secara umum akan diberikan bagi 16,4 juta anak di seluruh Indonesia dan mengalami peningkatan sebesar 17,9 juta anak di Indonesia. Sedangkan,
Untuk anak yatim piatu di Indonesia yang berjumlah 896.000 anak, namun yang baru terdistribusi sebanyak 158.000 anak, sedangkan 736.000 anak yang ada di panti asuhan akan dibagikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia ini.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam arahannya berpesan, agar anak didik terus meningkatkan prestasi selama mendapatkan ilmu di sekolah.

Dia juga menyarankan kepada siswa agar menggunakan KIP ini dengan sebaiknya sesuai dengan kebutuhan. “Jangan pergunakan untuk hal-hal lain yang tidak ada kaitannya dengan dunia pendidikan siswa,”ungkap Widodo. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author