Adriaansz : DPMPTSP Sudah Pakai TTD Elektronik

 

Ambon, Ambontoday.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon sudah menggunakan atau memakai Tanda Tangan (TTD) Elektronik. Pernyataan ini diakui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy Reiner Adriaansz kepada media ini di Ambon, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, dengan pemakaian TDD elektronik tersebut, kepala DPMPTSP dimana saja berada sudah bisa mendisposisi dan menandatangani secara elektronik ijin.

“Ada dua hal yang didapat dari hasil bimtek yakni Ambon menuju kota musik dunia dan optimalisasi Ambon satu akses. Ini merupakan quik quen kita, Ambon akses kedepan akan kita tingkatkan dan diintegrasikan dengan perijinnan,” katanya.

Image result for joy adriaansz

Untuk itu, Ia menjelaskan, TTD di DPMPTSP sudah berjalan lama hanya kita yang tidak mengekspos. Masyarakat tidak perlu kwatir lagi untuk perijinnan kedepannya.

“Dengan aplikasi Ambon Axcces, masyarakat yang ingin perpanjangan ijin tidak perlu lagi datang ke dinas, cukup lewat aplikasi Ambon Axcces sepanjang dia punya persyaratan perijinnan tidak ada perubahan data identitas, itu bisa diperpanjang lewat Ambon axcces,” tuturnya.

Sementara, Lanjutnya, terkait dengan pengaduan masyarakat (Lapor SP4N) nanti gunakan Ambon Axcces. Selain itu, ada pula penandatanganan digital, proses sistim informasi administrasi dan kependudukan yang akan dimulai dari desa/kelurahan sampai dengan catatan sipil.

“Kedepannya masyarakat tidak lagi datang ke catatan sipil tapi cukup melalui desa/kelurahan yang sudah menggunakan aplikasi Ambon Axccess,” akuinya.

Ia mengakui, terkait dengan TTD di Disdukcapil Ambon belum siap, karena tim sementara bekerja. (AT-009)

author