Ayam Geprek Bensu di Ambon Sudah Berijin

Ambon, Ambontoday.com– Pengoperasian Ayam Geprek di kota Ambon sudah ada ijinnya dan sudah selesai dari tanggal 24 September 2019.
Pernyataan ini disampaikan kepala Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu satu Pintu (DPMPTSP), Ferdinanda Louhenapessy kepada media ini di Ambon, Rabu (15/10/2019).

Menurutnya, memang satu bulan lalu, ayam geprek bensu ini sudah beroperasi dan tidak sesuai dengan aturan yang ada, tapi itu adalah relatif.
“Sebenarnya suatu usaha harus memiliki ijin baru bisa beroperasi, tapi karena perjalanannya sehingga ijinnya baru dikeluarkan sesudah pengoperasian dan itu relatif,” terangnya.

Lanjutnya, seharusnya pada saat mereka mau beroperasi untuk usahanya, dari awal sudah harus siap ijinnya  agar tidak mengakibatkan permasalahan. “Selama beroperasi dan menunggu ijinnya keluar tidak ada masalah,” tandanya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Janes Appono mengakui, secara teknis rekomendasi ijin operasi ayam geprek berasal dari Disperindag. Karena yang namanya suatu perusahaan itu harus sesuai dengan hasil uji kelayakan pasar.

“Uji kelayakan pasar merupakan suatu hal penting untuk diperhatikan, karena dalam jangka waktu satu atau dua bulan tidak bertahan usahanya maka bisa saja dihentikan,” tuturnya singkat. (AT-009)

author