Berkat TMMD, Masyarakat Lermatan Nikmati Air Bersih

Saumlaki, ambontoday.com – Kegiatan anggota satgas TMMD ke 106 di Dasa Lermatan Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Provinsi Maluku (Promal) Kamis (10 /10 /2019) dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih karena musim kemarau yang membuat kekeringan air di Desa itu. Sehingga masyarakat yang ada didesa itu, sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan Rumah Tangga.

Akibat kekeringan air di Desa Lermatan tersebut akhirnya Sepulu (10) anggota satgas di kerahkan kedesa Lermatan guna mengangkut air bersih dari Desa Bomaki ke Desa Lermatan yang jaraknya kira-kira 12 km dengan mengunakan 2 buah mobil picap kepada 10 Kepala Keluarga yang dapat menguna air tersebut.

Dengan kepedulian Besar dari Tentara Nasional Indonesia Manunggal Masuk Desa bersama rakyat di Desa Lermatan Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar membuat Komandan Kodim 1507 Kolonel Inf. Rahmad Saerodin memerintahkan anggota Satgasnya guna membantu masyarakat setempat untuk mendapatkan air bersih demi kebutuhan masyarakat.

Selain itu kegiatan pekerjaan pembangunan infrastruktur Bangunan rumah, jamban dan saluran Drainase di Desa Bomaki dan Desa Lermatan rata-rata pekerjaannya sudah hapir rampung semuanya. Pekerjaan bangunan Rumah layak huni di Desa Bomaki rarata-rata 40% sudah rampung, jamban rata-rata 40% sudah rampung dan pembuatan saluran Drainase 100% telah rampung.

Sementara di Desa Lermatan, untuk pekerjaan rumah layak huni rata-rata per hari ini, 45% telah rampung, jamban rata-rata, 45% juga sudah rampung dan pekerjaan saluran Drainase telah rampung 85%. Sehingga diperkirakan target satu bulan dalam menyelaisaikan pekerjaan yang ada bisa tercapai. (AT/meky)

author