Disdik Ambon Akan Usulkan Kurikulum Mitigasi

Ambon, Ambontoday.com– Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon akan segera mengusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang Kurikulum Mitigasi bagi sekolah -sekolah di Kota Ambon.

Pernyataan ini diakui Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy kepada media ini di Ambon, Rabu (15/10).

“Kurikulum mitigasi atau tanggap bencana bagi sekolah-sekolah ini merupakan salah satu kebutuhan kita yang sangat penting,” ucapnya.

Image result for Fahmy Salatalohy

Untuk itu, katanya, terkait kurikulum ini tentunya akan melibatkan stakeholder terkait, juga pihak badan penanggulangan bencana karena mereka yang mempunyai kepentingan langsung dengan kebencanaan.

“Saya kira ini ide bagus, dan akan kita pikirkan nanti kedepannya, karena sampai saat ini belum diusulkan terkait kurikulum mitigasi, karena sementara yang kita usulkan adalah kurikulum orang basudara dan kurikulum musik, namun kurikulum mitagasi akan diupayakan,” terangnya.

Selain itu, Ia menambahkan, secara umum sekolah-sekolah di kota Ambon mengalami rusak ringan, dan hanya 2 sekolah yang rusak berat yakni salah satunya SD Negeri 91 Ambon.

“Siswa-siswi di SD Negeri 91 itu, sudah di drop masuk untuk bersekolah di Yayasan Sanawia, dan seluruh siswa sudah mulai bersekolah, tapi dengan adanya gempa pada 10 Oktober kemarin menyebabkan mereka tidak bersekolah lagi,” tandasnya. (AT-009)

author