Disdukcapil Perlu 20.000 Lembar Blangko e-KTP

Ambon, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, Selly Haurisa mengakui, Disdukcapil Kota Ambon masih membutuhkan 20.000 lembar blangko e-KTP.

“Kami masih memerlukan 20.000 lembar blangko e-KTP agar tahun ini semua perekaman dapat terselesai, karena 8000 lembar blangko e-KTP yang sudah ada telah digunakan bagi masyarakat yang melakukan perekaman,” kata Plt Disdukcapil Kota Ambon, Selly Haurissa kepada awak media usai mengikuti Paripurna di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (30/10/2017).

Haurissa berharap, tahun ini semua perekaman e-KTP dapat selesai sehingga di tahun 2018 mendatang semua masyarakat Kota Ambon dapat menggunakan e-KTP.

“Terkait validasi data ada di Pemerintah Pusat, ketika data di Send and roodmant. Kita hanya menunggu verifikasi dari pusat, sehingga data balik merupakan konsulidasi untuk mencetak e-KTP,” tambah Haurissa.

Selain itu, Ia menjelaskan, masih banyak kendala yang dialami yaitu, e-KTP, belum dapat dicetak karena data yang direkam belum muncul sehingga pihaknya bisa menunggu verifikasi data dari pusat.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Saidna Azhar Bin Taher mengakui, Komisi I sebagai mitra dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ambon, untuk selalu mendorong apa yang menjadi kendala-kendala dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Sejauh ini, kita selalu melakukan rapat koordinasi terkait pelayanan publik yang menjadi dasar bagi masyarakat Kota Ambon,” paparnya.

Diakui, pelayanan publik menjadi hal yang prioritas. “Jadi apa yang telah disampaiakn oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ambon adalah upaya komunikasi yang dibangun bersama,’ tandasnya. (AT-009).

author