Jhon Metubun Diperiksa Jaksa

No comment 285 views

AMBON, ambontoday,com -‘ Tim Penyidik Kejati MAluku lagi-lagi memeriksa tersangka Jhon Luki Metubun yang berkapasitas sebagai saksi di cercar penyidik Kejati Maluku dalam kasus bangunan mangkrak terminal transit Passo yang memakan anggaran sebesar Rp.55 miliar lebih.

Pemeriksaan terhadap saksi dilakukan untuk melengkapi berkas dua tersangka Angganoto Ura dan Amir Gaus Latuconsina.

“Jadi hari ini Selasa (3/10) tersangka JL diperiksa penyidik,JL diperiksa sebagai saksi untuk kepentingan dua tersangka Angganoto Ura dan Amir Gaus Latuconsina.pemeriksaan tersebut dilakukan guna melengkapi berkas penyidik dalam mempercepat jalannya kasus ini ke tahap I,”ungkap Kasipenkum Kejati Maluku Samy Sapulette kepada wartawan di ruang Pers Kejati Maluku,Selasa (3/10) petang.

Dikatakannya JL sambangi Kejati Maluku sekitar pukul 11.00 Wit,dan diincar oleh penyidik Rahmadani dengan puluhan pertanyaan dan juga supaya diketahui kemarin penyidik telah mengekspos berkas ke BPKP untuk digelar hitungan kerugian negara.

“Penyidik juga sudah serahkan dokumen ke BPKP kemarin untuk hitung kerugian negara,dan untuk kepentingan jalannya kasus ini.ada skenario yang diambil penyidik yang tidak bisa diketahui orang lain.jadi sabar saja pasti cepat terselesaikan,”Tutur Samy.

Ditambahkan.sesuai pagu anggaran yang bermasalah tahun 2008/2009 terjadi kerugian negara dan dari total anggaran dua tahun sebesar 26 miliar lebih ada dana sebesar Rp.3 miliar yang terindikasi korupsi.

“Terkait hal dimaksud maka kami berharap media ikuti saja perkembangan kasus ini.sebab tetap intensif penyidikan berjalan terus hingga selesai tahap II dan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor,”Tutup Samy ( AT 021 ).

author