Kedepan, Pemkot Ambon Buat Aplikasi Gojek

Ambon, ambontoday,com – Guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Ambon, Pemerintah Kota Ambon akan membuat satu aplikasi khusus untuk Gojek. Hal ini diakui oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan, Senin (15/10/2017) di Hotel Marina

Dia katakan, Gojek merupakan salah satu usaha yang profesional yang sedang berkembang di masyarakat Kota Ambon.

“Saya telah ditawarkan beberapa aplikasi, dan yang menawarkan aplikasi ini adalah kalangan anak muda,” bebernya

Dia menjelaskan, kedepan lagi ojek-ojek akan stanbay untuk mendapat panggilan atau telepon, agar ojek-ojek tersebut dapat mengantar masyarakat ke tempat tujuan.

“Ini merupakan suatu hal yang lebih tertanggung jawab dari segi keamanan, transportasi serta pengawasan dari semua segi, agar usaha ini lebih sukses,” tukasnya.

Lanjutnya menambahkan, bukan hanya aplikasi Gojek yang akan dilakukan, tapi aplikasi Go Mobil demikian pula.

“Sekarang masyarakat Kota Ambon merasa sulit untuk mencari mobil sewa sehingga harus ke pangkalan, namun kedepan tidak lagi karena secara langsung akan terkontrol dengan aplikasi, sehingga harganya dapat disesuaikan dengan jarak yang ditempuh,” tuturnya.

Menurutnya, keduanya ini tidak bisa dihindari karena merupakan kebutuhan teknologi yang perlu dijaga, agar masyarakat Kota Ambon lebih tertib.

Oleh karena itu, dirinya mengakui, Gojek dan Go Mobil apabila masuk dalam kategori tansportasi umum berarti merupakan urusan Perhubungan, karena adanya polimik.

Namun, Kementerian Perhubungan RI sudah adakan aturan baru, sehingga Gojek dan usaha lainnya dapat dikembangkan.

“Kita harus bisa berkembang karena kota Jakarta bisa, maka Kota Ambon pasti lebih dari bisa,” tandasnya. (AT-009)

author