Kembali Kenegeri, Memotifasi Kaum Intelektual

Saumlaki, ambontoday.com – Duta Besar Republik Indonesia Untuk Cina dan Mongolia.Djauhari Oratmangan Sembangi Kampus Lelemuku (STIESA,STIAS dan STKIPS) untuk memberikan Kuliah Umum Bagi Seluruh Civitas Akademika bertemakan: SDM Unggul, Ekonomi Tangguh Menuju Tanimbar Jaya.

Kepada crew Ambontoday via Telp Selasa (15/10/2019) Mihel Tuatfaru Ketua Jurusan Managemen, atakan
Terkait dengan beberapa agenda kenegaraan di daerah Kabupaten Keoulayan Tanimbar (KKT) sekaligus sebagai wujud kepeduliannya sebagai anak daerah DJauhari Oratmangun mengunjungi kampus LELEMUKU Saumlaki untuk memberikan kuliah Umum kepada seluruh civitas akademika STIESA,STIAS dan STKIPS,
Dalam Penyampaian Materi yang berlangsung dengan sangat luar biasa itu, Djauhari mengapresiasi ke tiga Kampus Yang berada dibawah Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku saumlaki, yang mana sejak didirikan di tahun 2002 hingga skarang, Telah menghasilkan para Intelek muda yang telah terserap di berbagai bidang kerja. Selain itu disampaikan juga bahwa Dalam rangka mempersiapkan Tanimbar jaya Maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang unggul, sehingga mampu berkompetisi dengan SDM dari daerah lain.

Dalam kesempatan itu juga Djauhari Oratmangun Menceriterakan Pengalaman Hidupnya Ketika Baru Memulai Studi dari Pendidikan dasar Hingga Pendidikan Tinggi hingga terwujudnya cita-cita yg sangat luar biasa, dengan perjuangan yg tidak mudah dengan berbagai tantangan , tetapi semuanya dapat terwujud dengan berdoa dan berkerja keras.

Disampaikan juga bahwa, dalam mempersiapkan SDM yang Unggul Ekonomi Tangguh Menuju Tanimbar Jaya maka dibutuhkan Kerja Keras dan dukungan dari berbagai Elemen, Baik itu dari Perguruan Tinggi , masyarakat dan Pemerintah Daerah harus saling bersinergi sehingga seluruh masyarakat KKT dapat lebih siap untuk menghadapi dan siap bersaing di masa-masa yang akan datang.

Diakhir penyampaian Materinya Djauhari Oratmangun Memberikan Pesan Bagi Seluruh Mahasiswa STIESA,STIAS dan STKIPS. Bahwa, Sukses Tidak datang dari orang lain karena Kunci sukses ada pada diri kita masing-masing,tandas Djauhari. (AT/paet)

author