Maluku Belum Terlambat Masuk Kabinet Baru Jokowi – Amin

Ambon, ambontoday.com – Ketua Relawan Maluku For Jokowi James Talakua menyambung pernyataan Presiden Joko Widodo terkait Kabiner Baru Jokowi – Amin, Maluku belum terlambat, hanya saja belum ada kesamaan presepsi.

Kepada wartawan di Ambon Selasa (26/10/2019) seusai kunjungan Presiden di Maluku Talakua katakan, Maluku belum bersatu untuk mengusulkan putra atau putri terbaik Maluku Guna ada bersama dikabinet.

“Saya sering bertemu debgan Pa Jokowi, dalam setiap pertemuan itu, Maluku dan Maluku selalu saya sebut kepasa Presiden, satu yang Pa Jokowi inginkan orang Maluku harus bersatu” katanya.

Terkait dengan bersatu yang diinginkan Pa Jokowi, diharapkan kepada Gubernur Maluku untuk dapat menyatukan seluruh orang Maluku yang dikategori mampu diorbitkan mewakili orang Maluku dikabinet Baru Jokowi – Amin.

“Saya akan berjuang bersama semua pihak yang ada di Maluku, namun, jika kita semua belum bersatu lalu, bagimana dengan impian kita untuk ada perwakilan Maluku di Kabinet Baru, banyak kita menyalahkan Presiden, tetapi kita tidak tahu bahwa Presiden sangat menjunjung tinggi orang Maluku dan beliau ingin sama sekali mengakomodir orang Maluku tapi itulah kelemahan kita, tidak bersatu untuk mengapai suatu tujuan” kesalnya.

“Saya sangat mengharapkan keoada semua pihak teristimewa Pa Gubernur Maluku Murad Ismael untuk menyatukan semua kepentingan untuk kemajuan Maluku teristimewa keinginan kita untuk ada perwakilan orang Maluku pada Kabinet Baru, saya berjanji jika ini dapat dimediasi atau menyatuhkan semua elemen guna memberi masukan dan menunjuk satu orang untuk nantinya kita sampaikan ke Pa Presiden, karena beliau telah menyampaikan stetmennya bahwa Maluku belum terlambat” harap Talaku. (AT/lamta)

author