MIMPI YANG MENGECEWAKAN

No comment 33 views

Oleh : Julius Roberth Latumaerissa, MM

Amin dan Aman adalah saudara kandung yang sangat baik. Amin berkata kepada Aman, jika saya punya uang saya akan beli rumah mewah, mobil mewah di kelapa gading dan orang akan mengagumi saya karena kekayaan saya. Aman bilang jika saya punya uang maka saya kembali ke kampung dan menjadi petani yang sukses agar saya bisa memberikan makan banyak orang

Perbedaan Visi kaka beradik ini menimbulkan perdebatan yang mengakibatkan perkelahian, sehingga harus berurusan dengan Polisi. Polisi bertanya kepada Amin mengapa kalian bertengkar, maka Amin menjelaskan kronolgis kejadiannya seperti ceritera di atas.

Polisi lanjutkan pertanyaan Aman apakah kamu sudah kembali ke desa dan menjadi petani kaya..?, Aman menjawab belum pak Polisi, mengapa.? lanjut pak Polisi dan Aman menjawab karena belum ada uang. Polisi bertanya kepada Amin, kamu sudah beli rumah dan mobil mewah..?, jawab Amin belum pak Polisi..mengapa..? kata polisi..dan Amin menjawab..karena belum ada Uang.

Dalam kebingunan polisi atas jawaban Amin dan Aman (saudara kandung), polisi berkata..oh..jadi kalian belum melakukan apa-apa..?, maka Amin dan Aman secara serempak menjawab..iya pak Polisi..kami hanya CERITERA-CERITERA SAJA pak Polisi…maka sambil tertawa terpingkal-pingkal polisi berkata..Oh..jadi KALIAN LAGI MENGHAYAL sambil berucap kalian berdua adalah orang-orang BODOK.

Dari ceritera kancil di atas, pesan yang ingin saya katakan kepada kita semua bahwa BERMIMPI boleh, RENCANAKAN SESUATU lebih boleh lagi, BERHARAP juga boleh, tetapi jangan MENGHAYAL sesuatu yang ada di luar batas kemampuan kita. . Mengapa kita harus BERTENGKAR sesama saudara KADUNG hanya karena hayalan-hayalan kita sendiri, ibarat pepatah JAUH PANGGANG dari API Atau jangan terlalu berharap kepada SESUATU YANG TAK PASTI. Mari kita berkaca dan bertanya WHO AM I, WHO ARE WE AND WHO ARE YOU. Jangan juga kita berucap WHAT YOU HAVE DONE, tetapi berkatalah HOW DO YOU IT.

author