Minimnya Tingkat Literasi Keuangan di Kalangan Pelajar, OJK Mengajar

AMBON, Ambontoday.com- Guna meningkatkan Pemahaman tentang literasi keuangan di kalangan pelajar, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan belajar bagi para santri di Sekolah MTs Nuruh Ikhlas, Kebun Cengkeh, Kecantan Sitimau, Kota Ambon, Selasa (22/10/2019).

OJK mengajar ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Ulang Tahun Asuransi.

“Didalam OJK mengajar ini banyak materi yang disampaikan kepada para pelajar yakni materi asuransi, mengenal OJK dan Industri jasa keuangan,” kata Staf Edukasi Perlindungan Konsumen pada kantor OJK Maluku, Stella Matitaputty kepada media ini di Ambon.

Ia mengakui, pentinganya pengenalan akan OJK, induatri keuangan serta asuransi karena materi-materi ini telah dipadatkan dalam buku pelajar bagi siswa di tingkat Sekolah Menengah Pertama, sederajat dan Mts. “Ini sangat penting untuk dipahami dan diketahui guna sebagai bahan pembelajaran karena semua materinya masuk dalam ujian nasional,” akuinya.

Ia mengakatakan, para santri sangat antusias dengan kegiatan OJK mengajar. “Mereka banyak memberikan pertanyaan tentang produk asuransi bagi pelajar, produk asuransi pasca gempa, produk asuransi kepada pelajajar saat mengalami musibah dengan kendaarn motor,” tuturnya.

Dengan semua itu, Ia menjelaskan, adanya harapan yang besar daei pihak sekolah agar kegiatan-kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi bagi seluruh pelajar di Maluku. (AT-009)

author