Pasca Gempa 5,2 SR, Sekolah Diliburkan Sampai 19 Oktober Mendatang

Ambon, Ambontoday.com– Pasca Gempa berkekuatan 5,2 SR yang terjadi pada pukul 13.39 WIT di Ambon, Provinsi Maluku, Sekolah se-kota Ambon diliburkan sampai dengan 19 Oktober Mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler kepada awak media saat memberikan keterangan pera di kediamannya, Kamis (10/10/2019).

Ia mengatakan, beberapa orang tua menelepone dan meminta agar sekolah diliburkan. “Karena setiap hari anak-anak pergi sekolah, orang tua di rumah juga gelisah dengan informasi yang berkembang simpang siur dan berita hoax yang merasuk pikiran masyarakat di Ambon,” tuturnya.

Oleh karena, Ia mengakui, kebijakan libur ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Walikota Ambon bagi TK, PAUD, SD, SMA libur dan masuk pasa tanggal 21 Oktober mendatang. Sementara untuk SMA merupakan ranggung jawab dari Dinas Pendidikan Provinsi Maluku.

“Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon tidak libur dan bekerja seperti biasanya, karena masyarakat membutuhkan pelayanan,” tambahnya. (AT-009)

author