Pemkot Gelar Lomba Cipta Lagu Pop Ambon 2017

Ambon, ambontoday,com – Pemerintah Kota Ambon Melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon menggelar lomba cipta lagu Pop Ambon 2017 yang berlangsung di Lantai II Maluku City Mall (MCM), Senin (2/10/2017).

Pelaksanaan Lomba cipta lagu Pop 2017 ini merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Kota Ambon ke -443. Oleh karena itu isunya adalah Tarus Benahi Kota Ambon (TABEA). Hal ini diakui oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapesssy kepada awak media usai kegiatan tersebut.

“Ternyata kepesertaan dari pencita lagu -lagu Pop Amjon sangat luar biasa. Ini merupakan swbuah proses untuk mempercepat peluncuran Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia,” katanya.

Diakui, kedepan acara lomba cipta lagu Pop Ambon akan digelar lebih besar lagi, dengan melibatkan penyanyi Ambon dan artis dari luar.

“Dengan adanya lomba cipta lagu pop Ambon, maka Ambon semakin dikenal demi mempercepat bon sebagai Kota Musik Dunia,” harapnya.

Lanjutnya menjelaskan, kegiatan ini seluruhnya dianggarkan oleh Pemerintah Kota Ambon sebagai festival musik. Oleh karena, tahun depan akan dilaksankan secara besar-besaran dengan melibatkan banyak orang.

Selain itu, Walikota Ambon menambahkan bahwa secara langsung dirinya belum puasa dengan pelaksanaan grand final Lomba cipta lagu tersebut.

“Saya belum puas dengan gran final saat ini karena para peserta yang lolos hanya sediki. Oleh itu, diharpakan kedepan lebih banyak karena para pencipta lagu dengan penyanyi sangat bagus,” tuturnya

Untuk itu, perlu saya ingatkan kepada panitia agar dapat mendokumentasi acara ini, sehingga dipublikasikan secara gratis kepada masyarakat melalui semua media massa yang berkembang saat ini. (AT-009)

author