Pemkot Kirim 24 Satgas Peduli Bencana Ke Palu

Ambon, Ambontoday.com – Minggu Kemarin, Sebanyak 24 Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Peduli Bencana Palu-Donggala-Sigi, Minggu (7/10) diberangkatkan ke Palu, Sulawesi Tengah.

Satgas yang berjumlah 24 personel diantaranya terdiri dari 12 petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, 4 petugas (2 orang dokter dan 2 orang tenaga perawat) dari Dinas Kesehatan, 4 petugas dari Badan Penanggulangan Bencana serta 4 petugas lainnya dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon sekaligus Ketua Tim Satgas, Neil Edwin Pattikawa kepada awak media di Ambon menjelaskan, Satgas Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan berada disana selama kurang lebih 1 (satu)minggu.

Ia mengakui, selain bantuan tenaga melalui pengiriman tim satgas ke Palu, Donggala dan Sigi, Pemkot Ambon juga memberikan bantuan obat-obatan yang akan diberikan kepada para korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala-Sigi.

“Melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban dari para korban Gempa dan Tsunami tersebut,” harapnya.

Sementara itu, dalam apel pagi di Balai Kota Ambon, Senin (8/10), Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru mengatakan, semua satgas peduli bencana yang ada di Indonesia termasuk Kota Ambon tidak dikirim secara serampak ke Lokasi gempa Tsunami, tapi pengiriman itu dikirim secara bertahap.

Hal ini dimaksudkan agar semua situasi yang ada di Palu, Donggala dan Sigi dapat terpantau secara lebih baik dan maksimal. (AT-011).

author