Pemkot Launching Sistem Informasi Ekonomi Kreatif Berbasis Android

Ambon, Ambontoday.com – Pemerintah Kota Ambon melaunching sistem informasi ekonomi kreatif pariwisata kota ambon berbasis android dengan tujuan untuk memberikan informasi secara komprehensif mengenai peta letak obyek wisata yang ada di kota Ambon. Hal ini dikatakan oleh Asisten II Sekertariat Kota Ambon, Robby Silooy dalam sambutannya mewakili Walikota Ambon dalam acara launching tersebut yang dilaksanakan di Lantai II Balai Kota Ambon, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya, sistem aplikasi berbasis android juga memberikan keunggulan yaitu tersedianya informasi khsus lainnya selain peta obyek wisata yang ada di kota Ambon seperti hotel, restoran dan transportasi.

“Pembangunan sistem informasi ekonomi kreatif pariwisata kota ambon akan sangat membantu wisatawan atau calon wisatawan dalam mencari informasi kepariwisataan yang dapat digunakan untuk mengetahui pilihan tempat wisata, fasiulitas umum, transportasi dan profil kota Ambon,” ujarnya.

Selain itu, dengan sistem informasi ekonomi kreatif pariwisata kota ambon berbasis andorid akan turut mendukung ambon menjadi kota musik dunia dan ambon sebagai kota destinasi wisata di tahun 2020 mendatang.

Diharapkan, dengan adanya aplikasi sistem informasi ekonomi kreatif pariwisata kota ambon berbasis android dapat memberikan manfaat yang besar bagi pemerintah, masyarakat hingga wisatawan yang hendak berkunjung ke kota Ambon.

“Semoga kehadiran aplikasi ini dapat memebrikan manfaat yang besar bagi pemerintah dan masayrakat kota ambon,” tutupnya. (AT-011).

author