Penghijauan dan pelestarian Tanggung Jawab Bersama

Saumlaki, ambontoday.com – Pelestarian penghijauan dan penanaman pohon merupakan sala satu bagian dari program kerja TMMD di Desa Lermatan dan Desa Bomaki dalam rangka memberikan kesadaran bagi masyarakat setempat.

Kegiatan sosialisasi TMMD ke 106 di SD Kristen Desa Lermatan Kecamatan Tanimbar Selatan Kab.Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku, Senin (28/10/2019). dihadiri PJS Pasi Ter Kodim 1507/ Saumlaki Lettu Inf. Deni Wakim,Kabid Lingkungan Hidup Josias Fordatkosu, mewakili Dinas BPMD, Ny. Ifa, Kasubak Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Desa Lermatan Jance Rangkoli serta siswa SMP, Pemuda Pemudi, dan masyarakat setempat.

Deni dalam sambutannya mengajak siswa dan pemuda pemudi serta masyarakat untuk terus menerus belajar mencintai lingkungan agar kedepan nantinya kita bersama -sama terus menjaga dan melestarikan lingkungan dimana kita berada sehingga kita boleh menghirup udara yang segar bagi tubuh kita.

“Saya meminta dan perlu menekankan pentingnya pelestarian, penghijauan dan penanaman pohon agar kita selalu menghirup udara yang segar bagi tubuh kita” katanya.

Dikatakan Lingkunan hidup bagi manusia sangatlah penting karena manusia dan tumbuh-tumbuhan saling membutuhkan satu sama yang lainnya yang dilihat dari sudut pandang kepercayaan kita masing-masing dengan demikian munculah Undang-Undang Dasar 1945
Undang-Undang Negara Repolik Indonesia No.32 tahun 2009, tentang perlindungan dan pengelolaan lingkunan hidup.

Dikesempatan yang sama, Kabid Lingkungan Hidup KKT Josias Fordatkosu lebih menekankan terkait kesejahtraan rakyat dalam melestarikan lingkungan dimana kita huni.

“Saya berharap ada kepedulian terhadapa lingkungan dimana kita berada, karena kedepan kesehjatraan akan kita nikmati, dimana lewat lingkungan yang indah, yang dihiasi rimbunnya penghijauan berupa komoditi pangan seperti cili, tomat dan sayur – sayuran” harap Fordatkosu. (AT/meky)

author