PSA All Stars Kirim Dua Armada Perang Ke Master Legend Cup 2017

Ambon, Ambontoday,com -Untuk menyemaraki peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2017 di Kota Ambon, Maluku, ’’Panitia Master Legend Cup 2017 Galunggung’’ menggelar kejuaraan sepakbola di mana pemain-pemainnya berusia 40 tahun ke atas. Lokasi penyelenggaran event sepakbola lokal ini berlangsung di Lapangan Sepakbola Galunggung Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Tujuan event ini, yakni untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober lalu dan menjadi ajang mempererat hubungan silaturahim di antara orang Basudara di Maluku.

Pembukaan pertandingan rencananya berlangsung pada 15 Oktober nanti. Partai pertandingan digelar hanya pada Sabtu dan Minggu.

’’Pendaftaran telah dilakukan sejak 28 September dan akan ditutup pada Jumat (13/10) besok.Setiap klub kontestan dari Ambon dan luar Pulau Ambon telah diberikan undangan. Selain dari kalangan mantan-mantan pemain dan klub-klub eks perserikatan PSSI di kota ini, ikut juga dalam kejuaraan ini tim-tim dari instansi pemerintah maupun TNI dan Polri. Sejumlah klub yang telah mendaftar di Panpel, di antaranya Tulehu All Stars,Paguyuban Sunda Ambon Plaza, Haruku All Stars, Mamala All Stars,Halma/Halong Maluku Putra All Stars, Lantamal IX Ambon, PSA All Stars,’’ rinci salah satu anggota Panpel, Dullah Wabula kepada pers di Ambon, Rabu (11/10). Wabula memastikan akan ada penambahan kontestan karena pendaftaran masih berlangsung hingga 13 Oktober nanti. ’’Masih ada penambahan tim peserta,’’ imbuh Wabula.

Di lain kesempatan Pelatih PSA All Stars Josie Latupeirissa menyebutkan untuk menghadapi kejuaraan tersebut pihaknya menyiapkan dua armada perang, PSA All Stars A dan PSA All Stars B. ’’Kami dari PSA All Stars mempersiapkan dua tim karena mantan-mantan pemain PSA banyak tersebar di Kota Ambon. Saya akan membagi PSA All Stars atas Tim A dan Tim B, dan nama-nama yang ada sudah sesuai dengan apa yang kami pilih, karena ini cuma ajang untuk meramaikan sekaligus mempererat hubungan persaudaraan, tidak untuk prestasi lagi,’’ jelasnya.

Mantan pemain Pusparagam Jonry Pirsouw mengharapkan melalui event ini ada motivasi tersendiri bagi generasi muda untuk menekuni sepakbola melalui pengembangan bakat-bakat yang ada.

’’Dengan adanya kegiatan semacam ini bisa menambah motivasi bagi anak-anak muda untuk bisa kembangkan bakat-bakat sepakbola, sebab yang generasi tua saja masih ada semangat, apalagi yang muda muda,’’ ajaknya.

Pirsouw menyatakan Maluku merupakan gudangnya pesepakbola berbakat, namun belum diseriusi pemerintah provinsi sebagai kekuatan pembangunan. ’’Maluku ini gudangnya pemain sepakbola sampai di level timnas. Saran saya siapa pun pemimpin Maluku ke depan itu harus punya motivasi memajukan olahraga khususnya sepakbola, karena sampai saat ini Maluku belum bisa masuk sampai level tertinggi liga di Indonesia. Mudah-mudahan pemimpin yang baru nanti lebih memperhatikan sepakbola dan kalau bisa prestasi sepakbola Maluku terus naik dan ada klub asal Maluku yang masuk Liga 1,’’tutup Pirsouw.

Pembagian Mantan-mantan Pemain PSA ke dalam Tim A dan Tim B
Tim A
1.Semi Lona (eks Pusparagam)
2.Anthony Sarimolle (eks Pusparagam)
3.Welem Sikteubun (eks Baguala Putra)
4.Stevy Diazs (eks Pusparagam)
5.Dani Masombe (eks Pusparagam)
6.Stenly Manutur (eks PSAD)
7.Cristian Dadiara (eks Virgin)
8.Zakarias Rumlus (eks Virgin)
9. Doni Putiray (eks Virgin)
10. Pieter Putiray (eks Pusparagam)
11.Wilyon Ririmasse (eks Maluku Putra)
12.Jhon Aliyona (eks Pop Polri)
13. Jonry Pirsouw (eks Pusparagam)
14.Semi Maumayan (eks Maluku Putra/Virgin)
15.Stedy Talaperu (eks Nipa Waiyame)

Tim B
1. Hendra de Fretes (eks Pop Polri)
2. Syarif (eks Putnus)
3. Husnawi Katmas (eks PSAD)
4. Yosep Wattimury(eks Virgin)
5. Yance Saiya (eks Pusparagam)
6.Kokteng (eks Pusparagam)
7.Lukas Latupeirissa (eks Maluku Putra)
8. Morie Putiray (eks Pusparagam)
9.Johan Lewerissa
10.Marsel Tuapetel (eks Virgin)
11.Gerson Letlora (eks Pusparagam)
12.Sami Pieterzs Kayadoe (eks Virgin)
13.Jhon Patikawa (eks Maluku Putra)
14.Yance Latupeirissa (eks Pusparagam)
15.Frangky Souisa (eks Pusparagam). (AT-16)

author