17 July 2024
Ekonomi

100 Peserta Ikut Seminar Kewirausahaan Tahun 2018

AMBON, Ambontoday.com– Sebanyak 100 orang peserta ikut dalam sosialisasi Kewirausahaan Tahun 2018 yang digagas oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku, yang berlangsung di The City Hotel Jumat Kemarin.

Kepada Ambontoday.com, KPw BI Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi mengakui, kegiatan ini merupakan salah satu program BI dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Lewat pengembangan inilah kita menyelenggarakab Seminanr Kewirausahaan di Tahun 2018 dari sisi pakar marketing online atau lebih dikenal dengan bisnis usaha online,” kata Pramasudi.

Turut hadir dalam seminar ini adalah dua orang narasumber yaitu PT. Faldo Indonesia, Reza Faldo Maspaitela, PT.BN di Jakarta yakni Ekspan Sosial Media.

Kehadiran bara sumber ini untuk memberikan pemahan dan tips-tips yang menarik untuk berjulan secara online di Media sosial dengan kemajuan teknologi digital sekarang ini.

Oleh karena itu, Pramasudi berharap, para pelaku usaha di Kota Ambon bisa mengenal bagaimana cara memasarkan prodaknya dengan menggunakan media sosial yang dimiliki.

Selain itu, para pelaku usaha dapat melihat peluang dan tantangan-tantangan yang ada di Maluku dan Ambon dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui media sosial ini sebagai upaya meningkatkan pemasaran maupun produksinya.

“Jadi ini harapannya adalah semangat kewirausahaan dari masyarakat Ambon dan Maluku supaya bisa semakin tinggi,” harap Pramasudi.

Ia menambahkan, para peserta pelaku usaha berasal dari wirausaha Binaan BI, wirausaha binaan Dinas terkait seperti, Dinas Perindusterian dan Perdagangan Dinas Koperasi dan UMKM yang ada di Provinsi Maluku dan Kota Ambon. (AT-011)

Spread the love
Baca Juga  Ketua TPPKK Kecamatan Se-Kota Ambon Dilantik
X