11 Septemer Aktifitas Kuliah Prodi Baru Penunjang Blok Masela di Unpati Mulai Jalan

Ambontoday.com, Ambon.- Mulai Hari Senin Tanggal 11 September 2017 aktifitas perkuliahan untuk Program Studi (Prodi) baru di Universitas Patimura (Unpati) yang dibuka untuk mendukung persiapan eksplorasi Blok Masela yakni Teknik Geologi mulai jalan.
Hal ini disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Universitas Patimura Ambon, Prof. Dr. Ir. Fredrik Rieuwpassa,MS kepada wartawan di kantor DPRD Kota Ambon, Rabu (6/9).
Menurutnya, untuk tahap awal ini, hanya 15 mahasiswa terbaik yang telah lulus tes seleksi berhak masuk mengikuti perkuliahan tersebut.
“Untuk tahap awal ini hanya lima belas mahasiswa terbaik yang lolos dalam tes seleksi yang telah dibuka secara online, dan untuk Prodi baru ini ada sekitar 40 calon mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti tes seleksi. Dari empat puluh mahasiswa yang mendaftar mengikuti tes tersebut hanya 15 orang terbaik yang akan diambil untuk masuk dalam perkuliahan Prodi baru itu,” jelas Rieuwpassa.
Dirinya mengatakan, hasil tes sudah diumumkan dan sudah ada 15 calon mahasiswa terbaik yang nantinya akan memulai perkuliahan tahap awal. Sementara untuk biaya kuliah akan ditanggung oleh pemerintah.
“Hasil tes sudah diumumkan dan sudah ada 15 calon mahasiswa yang siap mengikuti kuliah perdana. Untuk biaya perkuliahan mereka akan ditanggung oleh pemerintah. Selain itu, para mahasiswa untuk Prodi baru ini juga nantinya diupayakan untuk mendapatkan beasiswa,” ungkap Wakil Rektor I Unpati.
Dijelaskan, untuk aktifitas perkuliahan nanti, Dosen Tamu dari Institut Teknologi Bandung (ITB) akan memberikan mata kuliah khusus mengenai Teknik Geologi. Perkuliahan menggunakan sistim blok jadi kuliahnya nanti diberikan selama seminggu full, sementara untuk mata kuliah lain akan diisi oleh Dosen dari Unpati, jelasnya. (AT008)

Jadilah Orang Pertama share:
author