25 Anggota DPRD KKT Dilantik

No comment 26 views

Saumlaki, ambontoday.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT)  periode 2019-2024 akhirnya diambil sumpah dan janjinya dalam sidang paripurna DPRD yang bertempat di gedung kesenian Saumlaki.

Para anggota DPRD ini, dilantik Senin, (04/11/2019) oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Saumlaki, Saiful Anam berdasarkan SK Gubernur Maluku nomor 246 tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah KKT masa bakti 2019- 2024.

Berdasarkan surat keputusan gubernur itulah maka nama- nama yang dilantik dari tiga daerah pemilihan sebagai berikut :
Dareh pemilihan satu yakni Ivonila Krisna Sinsu (PKB), Apolonia Laratmase (Gerindra), Virgia Andrea Werembinan (PDIP), Piet Kait Taborat (Golkar) , Godlief Siletty (Nasdem), Ricky Jauweirissa (P.Berkarya), Welem Hermanus Pesiwarissa (PKS), Fredek Y. Kormpaulun (Perindo), Frederikus Dedi Son Titirloloby (Hanura), Deni Darling Refualu (Demokrat).

Daerah pemilihan dua yakni,  Jidon Kelmanutu (PDIP), Nelson Erwin Willem Lethulur (Golkar), Nikson Lartutul (Berkarya), Melkhias Seralurin (Demokrat), Semuel Lilimwelat (PKPI).

Sementara dari Daerah pemilihan tiga yaitu, Otniel Whan Lekruna (PKB), Ema Labobar (Gerindra), Frengky Limber (PDIP), Markus Atua (Golkar), Ambrosius Rahanwati (Nasdem), Richie Laurens Anggito (Berkarya), Erens Yulius Fenanlambir (PAN), Christofol Lou (Hanura), Jaflaun Batlayeri (Demokrat), Julianti Bungaa/U (PKPI).

Sidang paripurna DPRD KKT tersebut dipimpin dan dibuka oleh 3 orang pimpinan DPRD periode 2014-2019 diantaranya adalah Frengky Limber sebagai (Ketua), Piet Kait Taborat sebagai (Wakil Ketua) dan Ema Labobar sebagai (Wakil Ketua).

Setelah sidang paripurna dibuka, dalam sambutan Frengky mengatakan DPRD periode 2014-2019 sudah bekerja maksimal dalam pembangunan daerah ini.

Frengky juga berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh rakyat Kepulauan Tanimbar yang sudah memberi kepercayaan dan juga bekerjasama dalam membangun daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar selama ini.

Setelah 25 anggota DPRD dilantik masa bakti 2019-2024 maka surat keputusa gubenur tentang pimpinan sementa yang di bacakan oleh Sekwan Rony Watumlawar, kepada pimpinan sementara DPRD oleh Jaflaun Batlayeri asal partai (Demokrat) dan Jidon Kelmanutu asal (PDIP) dan selanjutnya pimpinan Sidang paripurna di ambil alih oleh Jaflaun Batlayeri dan Jidon Kelmanutu

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Bupati KKT Petrus Fatlolon menjelaskan bahwa semestinya dilakukan pelantikan pada tanggal 3 November 2019, namun karena pada tanggal itu bertepatan dengan hari Minggu maka diundurkan pelaksanaannya pada tanggal 4 November 2019.

Selain berterima kasih kepada masyarakat dan penyelenggara pemilu serta semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu Legislatif 2019, Gubernur juga berpesan kepada 25 Anggota DPRD yang dilantik untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan menciptakan pemerintahan yang dipercaya oleh segenap rakyat.

Gubernur meminta para wakil rakyat untuk bersama-sama membangun dan kerjasama yang baik dengan pihak eksekutif, walaupun menjalankan fungsi kontrol dalam pemerintahan dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam menciptakan pelaksanaan pemerintahan yang baik.

“Hendaknya saudara menempatkan kepentingan publik diatas kepentingan partai” tegas Gubernur

Sidang paripurna dan Pelantikan DPRD kabupaten Kepulauan Tanimbar ini juga dihadiri oleh pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), rohaniawan, pimpinan SKPD, pimpinan Parpol, dan sejumlah undangan lainnya. (AT/meky)

author