Desa Dituntut Berinovasi dan Kreatif

No comment 124 views

PIRU, ambontoday.com-Program Bursa Inovasi Desa yang diselenggarakan dinas pemberdayaan desa kabupaten seram bagian barat yang berlansung di Gedung Hatutelu berlansung khitmah, Rabu, (21/11/18).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekertaris daerah Kab SBB Mansur Tuharea, Kepala dinas Pemerintahan Desa M.Pelu, para camat dan unsur pimpinan OPD lingkup pemerintah daerah kab SBB.

Pellu saat diwawancarai mengungkapkan, program inovasi desa yang dilaksanakan kali ini serempak secara nasional mulai dari tingkat nasional sampai tingkat daerah, bertujuan untuk setiap desa di tuntut untuk mengembangkan desa – desa agar lebih berkreatif dan berinovasi, terang dia .

Selain itu tambah Pelu, para peserta yang hadir juga di bagi dalam beberapa menu bursa yaitu bursa A yang manah desa dituntut mengelola sumber mata air menjadikan desa yang mandiri aka n energi,bukan hanya itu saja desa juga di tuntut untuk mengelola sumber mata air nenjadi sumber konservasi hutan berbasis kreatif lokal oleh pemerintahan desa. Sementara desa – desa yang tergabung dalam bursa B dan C di tuntut mengembangkan program yang dapat memberikan ke untungan bagi desa itu sendiri.

Pellu berharap, selaku pemerintan daerah mensuport setiap program kerja pemdes yang kreatif, inovatif sesuai kebutuhan dan tuntutan masyarakat. (AT/015)

author