FPIK Gelar Seminar Nasional IPTEK

No comment 401 views

Ambon, ambontoday,com – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Universitas Pattimura Ambon menggelar Seminar Nasional IPTEK yang dikhususkan bagi pera peneliti, yang berlangsung selama dua.

“Kegiatan ini dikhususkan bagi para peneliti karena sesua hasil penelitian di bidang kelautan sangatlah bermanfaat bagi masyarakat yang secara langsung menikmati inovasi Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK) bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti Ambon, Hans Matakupan kepada Ambontoday,com di Swissbell Hotel Ambon, Kamis (16/11/2017).

Menurutnya, sesuai hasil riset peneliti banyak dari para dosen yang harus dipublikasikan kepada masyarakat.

“Terkait dengan semua itu, masyarakat dapat memenfaatkan inforamasi dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap, para peserta saling memberikan masukan tentang apa yang diteliti sehingga dapat bemanfaat dimasyarakat sebagai sample.
“Ada temu ahli, ada temu peneliti-peneliti untuk bisa menshare hasil-hasilnya kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Unpatti Ambon, Martinus Sapteno mengungkapkan, seminar ini sangat baik dan mengapresiasi FPIK, Mengingat pola ilmiah pokok yang diterapkan oleh Unpatti adalah bina mulia kelautan dan FPIK adala ujung tombaknya.

Dia berharap, dengan hasil dari seminar ini akan membawa dampak yang besar kepada para peneliti; sehingga yang dilakukan oleh peneliti dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama masyarakat dibidang perikanan dan kelautan.

“Jadi semua potensi yang ada harus dikembangkan dengan inovasi-inovasi baru supaya bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Diakuinya, Setelah seminar ini harus ada langkah-langkah persuasif dalam bentuk kerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota supaya pikiran-pikiran yang ada dalam seminar itu bisa dikembangkan. (AT-009)

author